PAC Pergunu Rubaru Bentuk Pimpinan Ranting Berbasis Lembaga Pendidikan

Pengurus PAC Pergunu Rubaru saat melaksanakan serah terima berita acara pembentukan Pimpinan Ranting An-Najah, Matanair, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Sabtu (10/9). (Foto: Sudirman/MI)

maduraindepth.com – Selama sepekan terakhir, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Rubaru, Sumenep, Madura terus intensifkan pembentukan Pimpinan Ranting (PR) berbasis lembaga. Salah satunya membentuk pengurus di lembaga An-Najah, Matanair, Kecamatan Rubaru.

Ketua PAC Pergunu Rubaru Arafiq menyampaikan, Abd Rahem dipilih sebagai Ketua PR Pergunu An-Najah dan Siti Jamilatul Fitriyah sebagai Sekretaris. Dijelaskan, kegiatan pembentukan itu berjalan dengan khidmat sesuai musawarah anggota.

“Nanti ketua yang terpilih diharapkan menyusun susunan kepengurusan dan diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme guru,” terangnya, Sabtu (10/9).

Pria yang akrab disapa Rofiq itu menyebutkan, pihaknya siap mendukung peningkatan profesionalisme guru NU yang berbasis ranting. “Target kita adalah membentuk pengurus ranting kelembagaan di setiap desa,” jelas Rofiq.

Dia menjelaskan, target pada Agustus 2022 ini PAC Pergunu Rubaru akan membentuk pimpinan ranting sebanyak 15 lembaga. Sedangkan yang sudah terbentuk ranting sebanyak lima lembaga.

“Artinya masih ada 10 lembaga lagi yang akan dibentuk bulan ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info