Optimalkan Gerakan Literasi Keuangan, BPRS Bhakti Sumekar Beri Penghargaan Kepada Penulis

literasi keuangan bprs bhakti sumekar bersama ojk
Program jelajah literasi keuangan yang diselenggarakan oleh PT BPRS Bhakti Sumekar di Kantor OJK Regional 4 Jatim, Surabaya berlangsung meriah, Jumat (17/5). (Foto: BPRS Bhakti Sumekar for MID)

maduraindepth.com – Program jelajah literasi keuangan yang diselenggarakan oleh PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar berlangsung sukses. Acara inj, dilaksanakan di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur (Jatim), Surabaya, Jumat (17/5).

Bersamaan dengan itu, Direktur Utama (Dirut) PT BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar memberikan penghargaan kepada enam penulis terbaik. Khususnya, penulis hebat yang berasal dari Bumi Sumekar.

Sejumlah penulis tersebut, merupakan guru yang bertugas di beberapa sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Keris. Meliputi Ali Harsojo dari SDN Pajagalan 2; Fitri Windasari dari SDN Pajagalan 1; Abd. Rahman dari SDN Lapa Laok 2, Dungkek.

Selanjutnya, Taskiyah dari SDN Pangarangan 1; Liza Ulfa Maesura dari SDN Panagan; dan Moh. Yasin Pengawas Sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep.

Dirut PT BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar menjelaskan, tujuan kegiatan training of trainer jelajah literasi keuangan bersama OJK tersebut. Menurutnya, program itu sebagai media edukasi kepada masyarakat untuk lebih memahami pentingnya literasi keuangan.

“Harapan kita, tingkat pemahaman masyarakat tentang keuangan terus tumbuh dan berkembang dengan baik,” ucapnya.

Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan, PT BPRS Bhakti Sumekar sengaja menggandeng tenaga pendidik dan kependidikan. Khususnya, bagi yang tergabung di dalam komunitas di Sumenep.

Baca juga:  Bupati Jamin Bunga Pinjaman Nol Persen di BPRS Bhakti Sumekar Bagi Pelaku UMKM

“Dari pertama, kami sudah mengadakan lomba menulis ‘ayo menabung’ bersama siswa dan siswi tingkat sekolah dasar di Sumenep,” sebutnya.

Sehubungan dengan acara tersebut, Fajar menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak. Terutama, kepada para tenaga pendidik dan kependidikan yang ikut berpartisipasi aktif melakukan sosialisasi tentang literasi keuangan.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pimpinan OJK se Indonesia, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap program yang kami laksanakan,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *