Nuansa Baru Pesta Rakyat dan Festival Ketupat 2019

0
75
Kalender Event Visit 2019 Sumenep.

maduraindepth.com – Pesta Rakyat dan Festival Ketupat akan digelar besok di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk. Pagelaran tersebut menjadi agenda rutin setiap tahun sebagaimana terjadwal di kalender Event Visit 2019.

Dalam pelaksanaannya, Pemkab Sumenep telah melakukan banyak persiapan. Terutamanya di pra acara event tahunan tersebut. Meski tahun ini tidak lagi ditempatkan di Pantai Lombang, namun kemeriahan acara tersebut sudah mulai terasa.

Kepala Diskominfo Sumenep Ferdiansyah menerangkan, agenda tersebut sudah termaktub di almanak visit 2019. Menurutnya, momentum itu sudah berlangsung sejak dulu. “Kita tentu bertanggung jawab untuk hadir serta bertanggungjawab di acara tersebut,” ungkap mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan ini kepada Maduraindepth, Selasa (12/6).

Dari empat puluh event visit 2019 yang diluncurkan, Pantai Slopeng menjadi ikon yang ditetapkannya. “Pagelaran ini tidak hanya ditempatkan di Pantai Lombang saja, maka dari itu Pantai Slopeng juga perlu. Bukan untuk mematikan Pantai Lombang, namun Pantai Salopeng juga perlu dihidupkan wisatanya,” terangnya.

Ferdiansyah mengakui bahwa nuansa baru tahun ini tentu bisa menghidupkan segala sektor wisata yang ada di Sumenep itu. “Iya ini sebenarnya juga nuansa baru, diupayakan bisa banyak pengunjungnya. Bentuk kerjasama kita sudah bangun dengan Dinas Tenaga Kerja,” tuturnya.

Dia berharap, masyarakat bisa antusias dalam merayakan tradisi hari lebaran ketupat ketujuh ini. “Masyarakat memang diharapkan hadir, dan kita sudah siarkan keliling. Yang jelas melalui media ini kita bisa terbantu tentunya. Dan di acara inti tentu sudah kita sediakan banyak ketupat karena ini berkenaan dengan event ketupat,” sambungnya. (MR/NR)