Mulai Jenuh, Warga: Pemkab Sampang Segera Selesaikan Masalah Banjir

0
224
Begadang: Warga di jalan Bahagia Kelurahan Rong Tengah waspada khawatir air semakin membesar. (Foto: Mukhlis)

maduraindepth.com – Air sungai Kemuning kembali meluap setelah Sampang bagian utara tadi siang diguyur hujan deras sekitar 2 jam lebih.

Salah satu warga di jalan Bahagia Sampang Ainul Yaqin (46) mengatakan air masuk ke area pemukiman warga sekitar pukul 19.30 pada Sabtu (13/4/2019) malam. Air itu, kata Pak Ainul, merupakan luapan sungai Kemuning yang ada di jalan Kamboja.

“Air mulai masuk sekitar setengah delapan. Air ini meluap langsung dari sungai,” terang Ainul Yaqin kepada maduraindepth.com saat ditemui di Jl. Bahagia, Sabtu (13/4) malam.

Menurut dia, warga di Jl. Bahagia yang terdampak banjir malam ini tengah waspada khawatir air semakin besar. Dia bersama warga lainnya malam ini rela begadang untuk siap-siap mengangkat atau pun memindahkan barang berharga.

“Kalau daerah sini warga sudah siap-siap angkat barang berharga takut terendam. Karena info dari BPBD barusan air sama dengan banjir sebelumnya pada bulan Februari,” tuturnya.

Warga di Jl. Bahagia kelurahan Rong Tengah, kata Ainul, sudah merasa jenuh dengan banjir ini. Dia bersama warga lainnya berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bisa memberikan solusi penanggulangan banjir.

“Harapan kita dari rakyat kecil ini pemerintah Sampang segera selesaikan pemasangan sheet pile yang dijadikan pagar sungai karena air meluapnya dari sana. Warga disini jenuh sudah,” ujarnya.

“Kami sampaikan dari rakyat kecil ingin masalah banjir ini cepat segera diselesaikan,” pungkasnya.

Pantauan maduraindepth.com, air luapan sungai Kemuning menggenangi pemukiman warga di jalan Garuda, jalan Bahagia dan jalan Kamboja.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang saat kami hubungi. (MH/Red)