Menang Telak, Dr Safi’ Terpilih Jadi Rektor UTM

rektor UTM
Rektor UTM Dr H Muh Syarif (kiri) foto bersama Rektor UTM terpilih, Dr Safi' usai pemilihan rektor UTM periode 2022-2026 di Gedung Rektorat UTM, Selasa (15/11). (Foto: MID24)

maduraindepth.com – Pemilihan Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) periode 2022-2026 selesai dilaksanakan di Gedung Rektorat UTM, Selasa (15/11). Hasilnya, Dr Safi’ terpilih menjadi rektor UTM yang baru dengan perolehan 30 suara.

Sedangkan calon rektor lainnya, Prof Dr Nunuk Nuswardani memperoleh 10 Suara dan Prof Dr Muhammad Nizarul Alim meraih 7 suara. Kemudian, satu suara dinyatakan tidak sah. Perlu diketahui, pemungutan suara berlangsung secara tertutup selama sekitar 30 menit.

banner 728x728

Ketua Pelaksana Pemilihan Rektor UTM, Ris Yuwono Yudo Nugroho menjelaskan, pelaksanaan pemilihan rektor sesuai presedur di tahap pemilihan langsung pemungutan suara. “Rektor terpilih akan dilantik pada 20 Desember 2022 di Jakarta bersama para rektor seluruh Indonesia,” ujarnya.

Rektor UTM Dr H Muh Syarif menyampaikan, pemilihan rektor kali ini paling aman, paling nyaman, dan paling cepat se Indonesia. Dia juga berharap dengan terpilihnya rektor yang baru dapat memberikan perubahan yang lebih baik terhadap kampus  UTM ke depan.

“Tentu saja  karena pelaksanaanya sangat cepat, sebelum waktunya selesai, pemilihan sudah selesai. Kami sangat menikmati proses demokrasi dengan baik, karena sudah ada komunikasi sebelumnya untuk mengelola kampus ini dengan lebih baik,” tutur rektor dua periode itu.

Sementara itu, Rektor UTM terpilih, Dr Safi’ juga menyampaikan, pemilihan rektor dilaksanakan dengan lancar dengan suasana cair dan tidak ada gangguan dari pihak manapun. “Alhamdulillah pemilihan kali ini berjalan dengan lancar, cair dan pastinya tidak ada hambatan dan diterima oleh semua calon,” ungkapnya.

Baca juga:  Pesan Sandiaga Uno Terhadap UTM: Kita Harus Melek

Mantan Dekan Fakultas Hukum UTM itu menambahkan, setelah aktif dan resmi dilantik sebagai rektor, dia mengaku akan bekerja sesuai visi misi yang digagas. “Kita inging mengakselerasi seluruh hal yang saat ini sudah berjalan, tetapi kan butuh percepatan untuk kampus ini menuju menjadi yang benar-benar UTM. Sesuai dengan namanya UTM, ‘U’ itu unggul, ‘T’  itu tangguh dan ‘M’ nya itu mandiri,” pungkasnya. (Mid24/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info