Melalui BUMDes Sumber Makmur, Desa Burneh Buka Rest Area Akses Suramadu

kios rest area suramadu bumdes sumber makmur desa burneh bangkalan
Peninjauan lokasi oleh Plt Kepala DPMD Bangkalan, Rudiyanto. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa Burneh, Kecamatan Burneh, Bangkalan, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Makmur, membuka kios di rest area Tangkel, akses Suramadu.

Ketua BPD Burneh, Muhammad Tosen menyampaikan, melalui kios BUMDes Sumber Makmur di rest area tersebut, masyarakat bisa beristirahat dengan nyaman. Bahkan, lokasinya sangat strategis.

“Dengan adanya rest area BUMDes sumber makmur ini masyarakat bisa beristirahat dengan nyaman, dan bisa membuat kemakmuran dari masyarakat Desa Burneh,” tuturnya, Rabu (1/11).

Diketahui, di rest area tersebut terdapat 16 kios yang nantinya akan diisi oleh usaha kuliner dari masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, parkiran yang luas serta rencana terdapat mainan khusus anak-anak akan menambah ketertarikan masyarakat luar untuk berhenti di rest area tersebut.

“Akan ada wisata kuliner itu yang akan menjadi rencana utama kami, kemudian akan ada wahana mainan anak-anak, serta akan ada parkir 24 jam bagi masyarakat lokal, yang akan bepergian jauh namu malas menaiki sepeda motor,” jelas Tosen.

Sementara itu, Plt Kepala DPMD Bangkalan, Rudiyanto mengatakan, keberadaan BUMDes Sumber Makmur tersebut merupakan langkah yang bagus guna meningkatkan kepercayaan pemerintah. Menurutnya, inovasi tersebut akan membawa dampak yang bagus bagi masyarakat.

“Ini akan memicu bagi desa yang lain untuk ikut dapat lebel yang sama yakni Desa Mandiri. Ini langkah yang sangat bagus bagi Desa Burneh,” pungkasnya. (RM/*)

Baca juga:  UMK Sumenep Terendah Nomor Dua se-Jatim, Ini Tanggapan Disnaker

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *