banner auto
banner auto
Sport  

Madura United Tunduk Atas Persik Kediri 2-0

Madura United Persik Kediri
Pemain Madura United saat berebut bola saat menjalani laga tandang Liga 1 di Stadion Brawijaya, Selasa (24/1). (Foto: MU for MID)

maduraindepth.com – Madura United menelan kekalahan usai ditundukkan Persik Kediri dengan skor 2-0 saat menjalani laga tandang di Stadion Brawijaya, Selasa (24/1). Dua gol tim tuan rumah dipersembahkan Renan Silva melalui titik putih dan Abiyoso.

Pada menit awal pertandingan babak pertama, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah mendapat gempuran dari Persik Kediri. Pemain Madura United dipaksa bertahan menghadapi serangan tuan rumah yang bermain agresif.

banner auto

Bahkan, beberapa peluang sempat membahayakan gawang Madura United yang dijaga Miswar Saputra. Meredam daya serang Persik Kediri, Madura United lebih banyak melakukan penguasaan bola.

Menit 21, Taufik Hidayat memiliki peluang emas melalui serangan balik cepat. Namun masih bisa dihalau penjaga gawang lawan. Tim Laskar Sape Kerrab kemudian mencoba keluar dari tekanan Persik Kediri dengan memanfaatkan kreatifitas duo gelandang asal Brasil, Jaja dan Lulinha untuk membuka peluang mencetak gol.

Akan tetapi, rapatnya pertahanan Persik Kediri yang cukup disiplin masih belum bisa ditembus oleh pemain Madura United hingga menit ke 40. Sebaliknya, Persik membuka peluang melalui penetrasi Bayu Otto di kotak penalti yang memaksa Riki Ariansyah melakukan pelanggaran.

Renan Silva yang mengambil bagian dalam eksekusi penalti dan sukses mengecoh penjaga gawang Madura United, Miswar Saputra. Kedudukan 1-0 hingga pluit babak pertama ditiupkan wasit.

Baca juga:  Madura United Pilih Latihan di SGB, Jelang Laga Perdana Putaran Kedua Liga 1 Kontra Barito Putera

Babak kedua, Madura United yang tertinggal 1 gol berupaya menambah daya gedor. Sang pelatih, Fabio Lefundes melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Ronaldo Kwateh dan Kwabena Appiah. Kemudian memasukkan Esteban Vizcarra dan Malik Risaldi.

Terbukti, pada menit ke 47, Taufik langsung mendapat umpan matang dari Esteban dan sempat mengecoh penjaga gawang Persik Kediri. Namun tendangan mantan pemain Persija Jakarta itu hanya membentur sisi tiang gawang.

Madura United terus melakukan serangan pada lini pertahanan tuan rumah. Dirasa daya serang masih kurang, Fabio memasukkan Beto menggantikan Taufik Hidayat pada menit 72.

Namun, 3 menit kemudian justru Persik Kediri menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan keras Abiyoso di menit ke 75 dari luar kotak penalti. Madura United semakin meningkatkan serangan untuk mencoba memperkecil kedudukan.

Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Skor 2-0 tidak berubah hingga babak kedua berakhir. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info