Lantik Kades Terpilih, Bupati Slamet Junaidi Ajak Majukan Desa

0
148
Prosesi pelantikan Kepala Desa di Pendopo Bupati Sampang. (Foto: Humas Pemkab Sampang for MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H Slamet Junaidi secara resmi melantik 38 Kepala Desa terpilih masa jabatan 2020-2026. Pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo, Kamis (23/1/2020).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama istri, Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat didapimpingi Fanny Abdullah Hidayat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Tak ketinggalan para istri kepala desa terpilih juga hadir menyaksikan acara sakral tersebut.

Acara dimulai dengan alunan musik marching band, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Sampang Hebat Bermartabat.

Dalam sambutannya, H. Idi, sapaan karib Bupati Sampang mengajak kepala desa agar lebih merasa memiliki desanya melalui program kemajuan desa, baik di sektor pembangunan maupun pariwisatanya.

“Kalau ada program dan terobosan baru, segera koordinasikan dengan pemerintah daerah, atau langsung ke OPDnya. Sampaikan itu instruksi saya,” tegasnya, dihadapan para kepala desa.

Kabupaten Sampang, lanjut H Idi, saat ini sudah terlepas dari ketertinggalan dan masuk kategori kabupaten berkembang. Sehingga, ucap dia, perlu adanya upaya kepala desa melalui dana desa untul lebih meningkatkan pembangunan desa.

“Anggaran dana desa se-Kabupaten Sampang Rp. 200 milyar lebih, jika anggaran ini bisa dimaksimalkan dalam kemajuan pembangunan desa, maka setiap desa yang ada dikabupaten Sampang akan lebih maju,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau, setelah pelaksanaan pilkades selesai, kepala desa terpilih dapat merangkul calon kades yang tidak terpilih, sehingga dapat menjaga keamanan desanya masing-masing.

Seusai acara pelantikan, Bupati Sampang H. Slamet Junadi didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, melakukan pelepasan burung merpati dihalaman Pendopo Trunujoyo diikuti para kades terpilih. (RIF/AW)