Lampu Hias Jembatan Padam Sejak 2020, DLH Sampang: Anggaran Rp 14 Juta

Lampu hias jembatan padam
Pengguna jalan melintasi jembatan di Sampang. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Sejumlah jembatan di wilayah Sampang dihias dengan lampu warna warni. Tujuannya, memberikan kesan keindahan bagi pengguna jalan. Tapi lampu hias di beberapa lokasi jembatan sudah tidak menyala sejak 2020.

Kasi Dekorasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, Abu Anwar menyampaikan, pemadaman lampu di sejumlah jembatan kota Sampang sudah dilakukan perbaikan. Namun sampai sekarang masih belum tuntas diperbaiki lantaran pengadaan lampu masih belum tersedia.

“Pemasangan lampu sorot sudah 70 persen tapi masih belum maksimal, makanya kami padamkan dulu khawatir rusak,” ujarnya, Selasa (27/9).

Abu Anwar menjelaskan, perawatan lampu-lampu jembatan sebenarnya dilakukan setiap saat oleh pihaknya, terutama ketika ada yang padam. “Target selesai pemasangan lampu jembatan sebelum akhir 2022 ini, “jelasnya.

Dia mengaku, sejumlah lampu hias di jembatan akan terpasang sebelum tutup tahun 2022. Misalnya, di Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Dalpenang, dan Jalan Raya Nyiburan Panyeppen, Kecamatan Jrengik. Termasuk di jembatan jalan Bahagia dan jembatan jalan Syamsul Arifin.

Sedangkan anggaran yang digunakan untuk perawatan dan penyediaan lampu hias ini bersumber dari APBD 2022. “Pemasangan lampu hias di 5 lokasi jembatan itu anggarannya hanya Rp 14 juta,” pungkasnya. (Alim/MH)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info