Laka Maut Bus Mini dan Vario di Camplong, Satu Orang Tewas

Kecelakaan camplong
Dua kendaraan setelah terjadi kecelakaan maut di Jl. Raya Dusun Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jumat (20/8). (FOTO: Tangkapan Layar Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Telah terjadi kecelakaan lalulintas (Laka lantas) yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Peristiwa ini terjadi di Jl. Raya Dusun Dharma Camplong, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jumat (20/8) sekira pukul 07.00 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo mengkonfirmasi kecelakaan maut itu melibatkan bus mini Nopol M 7673 UA dengan sepeda motor Vario Nopol M 2863 HC.


Eko menerangkan kronologi kejadian bermula saat sepeda motor yang dikendarai Fadili (50) warga Dusun Slabayan, Desa Sejati, Kecamatan Camplong melaju dari arah timur dan hendak berbelok ke utara. Dari arah yang sama, bus mini yang dikemudikan Bambang Sutrisno, warga Kampung Ganting Timur, Kelurahan Bartim, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah barat.

Karena jarak antara sepeda motor dan bus mini tersebut terlalu dekat, kecelakaan maut pun tak bisa dihindari. Motor yang dikendarai Fadili tertabrak dari arah belakang dan tewas seketika di TKP.

“Karena jarak yang dekat mini bus menabrak bagian belakang motor karena tidak cukup ruang untuk menghindar, kondisi motor hancur di bagian belakang,” terang Ipda Eko Puji Waluyo saat dikonfirmasi, Jumat (20/8).

Akibat kejadian ini, satu nyawa melayang. Korban atas nama Fadili langsung dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camplong untuk mendapat pelayanan medis.

Baca juga:  Pria di Sampang Tewas Kesetrum Saat Potong Ranting Pohon

Sementara pengemudi bus mini atas nama Bambang Sutrisno dinyatakan selamat. Adapun kerugian materiel ditaksir mencapai Rp 5 juta rupiah.

“Pengemudi atas nama Bambang Sutrisno dalam keadaan sehat jasmani dan rohani,” ungkapnya. (Alim/MH)