banner auto
banner auto

KPU Sampang Bakal Cek Keabsahan Data 350 Akun Calon PPK

Kpu sampang
KPU Sampang saat mensosialisasikan pembentukan dan tata kerja badan Adhoc. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – KPU Kabupaten Sampang mengkonfirmasi sudah ada sekitar 350 orang yang sudah login ke aplikasi rekrutmen badan adhoc Pemilu 2024. Namun rata-rata dari mereka belum menyertakan persyaratan yang telah ditentukan.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sampang, Taufiq Rizqon mengungkapkan, pihaknya membutuhkan sebanyak 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Masing-masing kecamatan terdapat lima anggota PPK.

“Untuk pendaftaran minimal harus ada 10 calon anggota di setiap kecamatan, nantinya diterima hanya lima dan sisanya sebagai cadangan,” ujarnya, Selasa (22/11).

Hingga saat ini, jumlah yang mendaftar di akun SIAKBA untuk satu kecamatan sudah lebih dari 30 orang. “Kalau ditotal sudah ada sekitar 350 calon yang mengirim data pribadi di akun rekrutmen,” terang Rizqon.

Dari 350 calon itu, hingga saat ini masih ada 10 calon PPK yang sudah terverifikasi. “Artinya akun yang disetor akan dicek kembali oleh KPU Sampang guna memastikan kelengkapan data dan kebenarannya,” ucapnya.

Pihaknya juga menyebutkan, untuk penyelenggara Pemilu 2024 di dalamnya ada 30 persen dari keterwakilan perempuan. Artinya perempuan diberi kesempatan untuk mendaftar dari kouta yang ada sesuai undang-undang yang berlaku.

“Pelaksanaan CAT akan berlangsung pada 8-9 Desember 2022 di Poltera Sampang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, rekrutmen PPK berlangsung mulai 20 sampai 29 November 2022. Pengumuman rekrutmen PPK berdasarkan surat edaran KPU Sampang Nomor 258/PP.04.1-Pu/4/2022. (Alim/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info