Kompetisi Sepak Bola U-17 Askab PSSI Sumenep Diikuti 28 Klub

kompetisi sepak bola U-17 Askab PSSI Sumenep
Pemain Tunas Muda berebut bola saat melawan Gapura United pada kompetisi sepak bola U-17 Askab PSSI Sumenep di Stadion A Yani, Sumenep, Sabtu (24/9). (Foto: maduraindepth.com)

maduraindepth.com – Kompetisi sepak bola U-17 yang digelar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sumenep resmi dimulai, Sabtu (24/9). Berlangsung di Stadion A Yani Sumenep, ajang olahraga tersebut diikuti sebanyak 28 klub dan dibagi menjadi enam grup.

Ketua Penyelenggara Kompetisi Sepak Bola U-17 Askab PSSI Sumenep, Rusdi menjelaskan, penyisihan grup akan berlangsung mulai 24 September hingga 10 Oktober 2022. Sedangkan babak 16 besar hingga final dijadwalkan pada 13-23 Oktober 2022 mendatang.

banner 728x728

Diterangkan, Askab PSSI Sumenep menggelar kompetisi sepak bola U-17 tidak hanya sebagai ajang pertandingan antar klub di Kota Keris saja. Melainkan, sebagai ajang seleksi bibit-bibit atlet sepak bola. Proyeksinya, untuk bisa berlanjut ke kasta kompetisi yang lebih tinggi.

Salah satunya, lanjut Rusdi, bisa berlanjut ke Piala Soeratin. Namun, karena pelaksanaan kompetisi tingkat nasional itu sudah dekat, pihaknya menyebut kemungkinan besar tidak bisa ikut serta tahun ini.

“Tapi memang untuk kompetisi U-17 ini muaranya nanti akan ke Piala Soeratin, insyaallah,” ujarnya.

Rusdi menambahkan, kompetisi sepak bola U-17 ini juga bertujuan untuk kembali menggeliatkan olahraga sepak bola di Kabupaten Sumenep. Jika tidak ada kendala, kompetisi serupa akan digelar rutin setiap tahun.

Sebagai tambahan informasi, hari pertama pembukaan kompetisi sepak bola U-17 Askab PSSI Sumenep juga dilangsungkan pertandingan antara Tunas Muda melawan Gapura United. Laga perdana itu dimenangkan klub Tunas Muda usai menundukkan Gapura United dengan skor akhir 1-0.

Baca juga:  Satu Pelaku Pembunuhan di Arosbaya Belum Tertangkap, Keluarga Ancam Lapor Polda Jatim

Pembukaan kompetisi sepak bola U-17 yang digelar Askab PSSI Sumenep juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Moh Iksan. Juga, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi. (*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info