Sport  

Bela Timnas Sepak Bola Amputasi, Warga Madura Sandang Gelar Juara Piala ACC di Malaysia

Timnas Indonesia saling rebut bola melawan Malaysia. (FOTO: IST)

maduraindepth.com – Dua punggawa sepak bola dari Madura, Roby Ansalni dan Rizky Adi Pradana membela Tim Nasional (Timnas) U-23 untuk Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia dan meraih gelar juara pada Piala Artalive Challenge Cup (ACC) 2023 yang diselenggarakan di Selangor, Malaysia, Ahad (23/7).

Roby warga Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, dan Rizky warga Kebumen, Jawa Tengah. Keduanya sebagai pemain kategori Sepak Bola Amputasi yang dibina tim Persatuan Sepak Bola Amputasi Madura (Persam) dan lolos seleksi Timnas menjelang Piala ACC di Malaysia.

Manajer Persam, M. Khairul Umam menyampaikan, Timnas U-23 Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia keluar dengan gelar juara pada Piala ACC di Selangor, Malaysia sebagai bukti kerja keras dan perjuangan dua pemain telah membanggakan Indonesia.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia pada partai final Piala ACC yang dibela Roby dan Rizky, menjalani pertandingan melawan tuan rumah, yakni Malaysia. “Membahagiakan dan membanggakan ketika Timnas U-23 Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia menjadi juara di Piala ACC melawan Malaysia dengan skor 2 – 0,” ujarnya, Senin (24/7).

Atas dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, pihaknya berterima kasih lantaran telah memberikan motivasi dan support sejak seleksi dan membela Timnas menorehkan juara pad Piala ACC di Malaysia.

Baca juga:  Mati-Matian Lawan Madura United, Persis Solo Gagal Bawa Pulang Poin Liga 1

“Tanpa doa dan dukungan dari seluruh elemen, tentu teman-teman tidak dapa menjadi salah satu bagian yang ikut terlibat dalam juara Piala ACC,” imbuhnya pada Maduraindepth.com.

Irul (sapaan akrab) mengakui, pemain Persem telah dua kali membela Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia pada Piala ACC yang sempat mewakilkan Roby saat di Turki. Namun, turnamen Piala ACC di Malaysia, melibatkan Roby dan Rizky.

Seusai mendapat gelar juara Piala ACC di Malaysia, pihaknya akan fokus untuk lebih meningkatkan bagaimana Persam terus memberikan kontribusi yang terbaik untuk Indonesia. “Terima kasih semuanya. Semoga Juara ini, bukan menjadi kesombongan bagi kami. Tetapi, spirit untuk semakin lebih baik,” pungkasnya.(Rafi/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *