banner auto
banner auto

Kompetisi Liga 3 Jatim Batal, Persesa Pilih Bubarkan Tim Sementara Waktu

Persesa Sampang Liga 3
Tampak manajemen, official dan pemain Persesa saat sesi latihan terakhir di lapangan PT Garam, Torjun, Sampang. (Foto: Nurus for MID)

maduraindepth.com – Akibat kompetisi Liga 3 batal bergulir, Persatuan Sepak Bola Sampang (Persesa) memilih membubarkan tim sementara waktu. Menyusul keputusan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur (Jatim), jika Liga 3 dihentikan.

Manajer Persesa, Nurul Huda melalui Sekretaris Persesa Nurus mengungkapkan, bubarnya tim Persesa sementara waktu disebabkan kompetisi Liga 3 dihentikan. Menurut dia, Asprov PSSI Jatim memberitahukan jika kompetisi Liga 3 tidak dilanjutkan, karena berkaitan dengan waktu pelaksanaan dan persiapan klub.

banner auto

“Otomatis kita vakum dulu. Karena sudah ada surat keputusan dari PSSI Jatim bahwasannya Liga 3 tidak bisa bergulir,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (7/1).

Sebelumnya, kompetisi Liga 3 direncanakan akan bergulir pada Februari 2023. Namun karena alasan adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu, maka waktu untuk putaran Liga 3 terhambat.

Sementara, tim kebanggaan masyarakat Kota Bahari ini mulai berlatih sejak November 2022 lalu. Akan tetapi, karena ada surat keputusan dari Asprov PSSI Jatim jika Liga 3 tidak dilaksanakan, akhirnya Persesa menghentikan proses latihan.

“Kalau Persesa sendiri tetap berharap bisa terlaksana, tapi karena sudah jadi keputusan Asprov PSSI Jatim, jadi kita mengikuti aturan saja,” tuturnya.

Pihaknya mengaku, sebagai pengurus tetap merasa kecewa. Lantaran liga yang ditunggu batal bergulir. “Kami sudah lama tunggu dan dengan persiapan yang maksimal, tapi malah batal,” pungkasnya. (Alim/*)

Baca juga:  Lembaga di Bawah Kemenag Diminta Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info