Kodim 0828 Ceklok Daerah Terdampak Banjir, Bagikan Sembako

Kodim 0828 Banjir Sampang
Damdim 0828 Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, saat memberikan bantuan sembako ke Dinas Sosial Kabupaten Sampang untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir secara simbolis, Kamis (10/12) kemarin. (FOTO: Pasintel Kodim 0828 For MI).

maduraindepth.com – Dalam rangka menyikapi perkembangan dan situasi (Bangsit) tentang luapan air sungai Kemuning yang menggenangi ruas jalan protokol dan pemukiman warga sekitar, Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 Sampang melakukan pengecekan lokasi (ceklok) banjir sekaligus membagikan sembako kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Kamis (10/12).

Dalam giat tersebut, acara berlangsung dari pukul 08.30 s/d 09.35 WIB. Acara tersebut juga diisi dengan acara tasyakuran dalam rangka HUT ke 72 Kodam V/Brawijaya yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial di pimpin oleh Komdandan Komdim (Dandim) 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum yang di ikuti 20 orang anggota.

banner 728x728

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, PA Staf Dim 0828/Sampang, Kapten Inf Nizen ( Danramil 0828-01/Sampang ), Kapten Inf Alib Surono ( Danramil 0828-03/Omben ), Lettu Inf Suni ( Danramil 0828-04/Torjun )

Kepada maduraindepth.com, Komandan Kodim 0828 Mulya Yaser Kalsum mengatakan, menyikapi Bangsit luapan air sungai Kemuning yang menggenangi ruas jalan protokol dan pemukiman warga sekitar, pihaknya telah melakukan briefing singkat dan pembagian tugas para Perwira Kodim 0828 Sampang.

“Kemudian memploting penempatan Personil di titik genangan air yg dimungkinkan membahayakan warga sekitar,” ucapnya.

“Selanjutnya kami melaksanakan koordinasi lanjutan dengan dinas instansi terkait dalam penanganan bahaya banjir diwilayah Kab. Sampang,” tambahnya.

Mulya Yaser mengurai, adapun daerah terdampak luapan air Kemuning Kecamatan Kota Sampang diantaranya :

1) Desa Pangelen
2) Desa Kamoning
3) Desa Tanggumung
4) Desa Pasean
5) Desa Panggung
6) Desa Banyumas

Kelurahan Gunung Sekar meliputi :
a. Jl. Delima.
b. Jl. Garuda.

Kelurahan Dalpenang meliputi :
a. Jl. Imam Bonjol depan SMPN 6
b. Jl. Mawar Pasar sore
c. Jl. Panglima sudirman GG 1 sampai gg 3.
d. Jl. Melati
e. Jl. Cempaka
f. Jl. Kenanga
g. Jl. Pahlawan

Kelurahan Rongtengah meliputi :
a. Jl. Bahagia
b. Terminal Sampang
c. Depan Rumah Sakit
d. Jl. Pemuda

Dirinya mengurai, dalam momen tersebut pihaknya membagikan bantuan sembako berupa beras 3 Kg, Gula 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter dan Mie Goreng 5 bungkus.

“Selanjutnya kami melakukan pengecekan daerah yang terdampak banjir atas luapan air sungai Kemuning dilaksanakan untuk mengantisipasi apabila terjadi banjir yang lebih besar dikarenakan cuaca sampai saat ini cukup ekstrim,” katanya kemarin.

Dijelaskannya, kegiatan bakti sosial pembagian sembako merupakan rangkaian kegiatan Hut ke 72 Kodam V/Brawijaya yang dilaksanakan oleh Satuan Kewilayahan Kodim 0828 Sampang. “Tujuannya untuk membantu warga masyarakat terdampak banjir,” tutupnya. (RIF/MH)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info