Kini Tersedia Mobil Gerai Masker Gratis di Sumenep

Mobil Gerai Masker Gratis
Warga menerima masker yang disediakan mobil gerai masker gratis milik Polres Sumenep di wilayah Kota Sumenep, Sabtu (6/2).

maduraindepth.com – Tidak sedikit masyarakat di Kabupaten Sumenep yang abai menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan selama pandemi Covid-19. Mensiasati kondisi itu, Polres Sumenep menyediakan mobil gerai masker gratis bagi warga yang tidak mengenakan masker.

Kapolres Sumenep AKBP Darman menjelaskan, mobil gerai masker gratis beroperasi setiap hari di sekitar wilayah Kota Sumenep. Mobil tersebut akan berkeliling untuk membagikan masker kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes).


“Dengan mobile gerai masker gratis ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat pentingnya memakai masker,” ucapnya, Sabtu (6/2).

Diterangkan, wabah Covid-19 tidak akan segera berakhir tanpa kesadaran masyarakat untuk ikut dalam menekan penyebarannya. Salah satunya dengan disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik.

“Ada yang tidak pakai masker, kami berikan. Mobil gerai masker gratis ini berkeliling setiap hari,” kata mantan Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jatim itu.

Dia menambahkan, inovasi tersebut dilakukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan prokes. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk abai dalam menggunakan masker.

“Kami tidak akan pernah bosan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin terhadap prokes,” tandasnya.

Tidak hanya berbentuk kendaraan keliling, gerai masker gratis juga disediakan Polres Sumenep di jantung Kota Keris. Tepatnya di Tamah Adipura Alun-Alun Kota Sumenep. Dengan adanya gerai masker gratis tersebut, warga diharapkan lebih patuh prokes untuk menekan penyebaran Covid-19 di Sumenep. (BAD)