Ketua DPRD Sumenep: Saya Siap Maju di Pilkada 2020

0
104
DPRD Sumenep
Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, H. And Hamid Ali Munir, saat menemui awak media. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abd. Hamid Ali Munir, menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020 mendatang.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan mengambil formulir,” katanya pada awak media, Selasa (30/10).

Hamid menjelaskan, dirinya berinisiatif maju di pilkada 2020 mendatang karena melihat masih banyak yang perlu dibenahi dan ingin menjadikan Sumenep sebagai kabupaten yang lebih maju ke depan, baik dari sisi sosial, ekonomi dan infrastruktur.

“Jadi komunikasi kepada semua pihak harus tetap dilakukan, baik keatas, bawah, dan kesamping. Kalau semuanya dilakukan insya allah tidak akan ada yang sulit,” papar politisi PKB ini.

Menurutnya, hal ini dirinya lakukan semata untuk mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Sumenep. Hamid, juga mengaku juga banyak belajar dari para pemimpin Sumenep terdahulu.

“Saya juga banyak melihat dari pengalaman bupati-bupati terdahulu. Baik dari tatanan eksekutif maupun legislatif. Jadi intinya mampu menterjemahkan dari apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, tentunya dipadukan dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya tetap memasrahkan keputusan dan mekanisme pencalonannya tersebut kepada partai pengusungnya.

“Saya selalu sami’na waatho’na apa yang menjadi keputusan partai. Entah saya layaknya dimana. Tapi, kalau masih bisa di Bupati kenapa harus di Wakil Bupati,” cetusnya. (MR/AJ)