Kepala Kankemenag Sampang yang Baru Siap Tingkatkan Sinergi dengan Pemkab

H Pardi, Kakankemenag Sampang yang baru (kanan) bersama H Juhedi Kakankemenag lama (kiri), memegang cinderamata. (AW/MI)

maduraindepth.com – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Sampang bakal tingkatkan sinergi dengan Pemerintah setempat. Hal itu dikatakan H. Pardi, kepala Kankemenag Sampang baru, saat memberikan sambutan di acara pisah sambut Kepala Kankemenag di Aula Kemenag Sampang, Senin (15/7/2019).

“Untuk mensupport kinerja Kankemenag, tentu kami akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten, forkopimda, lembaga keuangan dan ormas seperti NU dan lainnya,” ujar mantan Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur itu.


H. Pardi menjabat kepala Kankemenag Sampang menggantikan H. Juhedi yang sekarang menjadi kepala Kankemenag Sumenep. Dalam kesempatan tersebut, dia bertekad akan melanjutkan program yang telah dijalankan pimpinan sebelumnya serta mengembangkan inovasi di beberapa sektor.

“Termasuk di bidang pemberdayaan penyuluh dan hal-hal yang bersifat teknis di lapangan,” ujarnya.

Pardi juga akan menyiapkan lembaga yang dipimpinnya di bidang elektronik agar dapat bersaing dengan kabupaten lain. Menurutnya, di era elektronik seperti saat ini, pihaknya akan menyiapkan diri untuk tidak kalah dengan kabupaten lain.

“Alhamdulillah di masa beliau (H Juhedi) Sampang ada di level agak menengah. Untuk itu kami akan menyiapkan SDM tentu yang punya kemampuan di bidang aplikasi,” ungkapnya.

Aplikasi yang sudah ada lanjut Pardi, akan tetap terus dipertahankan dan dilakukan sinkronisasi secara keseluruhan. “Kebetulan waktu di kanwil saya membuat aplikasi Elektronik Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (ERKAM) nah itu kalau bisa diluaskan dan dibawa kepada penyuluh dan lain sebagainya, maka pelayanan yang sekarang sudah serba E itu akan membuat efisien dan akuntabel,” lanjutnya. (AW/AJ)