Kemenag Sampang Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik

Kepala Kemenag Sampang H. Pardi foto bersama Bupati H. Slamet Junaidi dan Wabup H. Abdullah Hidayat, depan stand Kemenag di Mall Pelayanan Publik (MPP), Senin (29/11). (Foto : Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang resmi melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Jl. KH Wachid Hasyim, Sampang, Madura. Terdapat 10 instansi yang bergabung di Mal Pelayanan Publik ini. Salah satunya Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang.

Kepala Kemenag Sampang H. Pardi mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah daerah sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik melalui pembangunan Mal Pelayanan Publik.


Kemenag membuka layanan perijinan maupun non perijinan dari masing-masing seksi, layanan haji dan umrah, layanan bimbingan masyarakat Islam, layanan KUA, zakat dan wakaf serta informasi pendidikan keagamaan.

“Ini bukti nyata pemkab Sampang bersinergi menyatukan pelayanan publik jadi satu pintu.  Kami akan maksimalkan pelayanan untuk masyarakat,” ujar Pardi.

Pardi mengaku tidak semua pelayanan yang ada di Kemenag Sampang bisa diurus di MPP. Dijelaskan, untuk pengambilan dan tindak lanjut dari pemberkasan awal masyarakat harus datang langsung ke kantor Kemenag.

“Setalah daftar di MPP, masyarakat datang ke Kantor Kemenag untuk ngambil berkas sesuai arahan petugas yang ada di stand MPP. Apalagi masih belum ada fasilitas pendukungnya,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak menampik bahwa nantinya Kemenag Sampang akan menyediakan pelayanan publik seperti ketika masyarakat mendaftar di MPP. Mereka juga bisa mendapatkan berkasnya langsung tanpa harus ke Kantor Kemenag.

Baca juga:  Gelar Imtihan di Tengah Pandemi Corona, Bupati Sampang: Jangan Main-main Lagi!

“Insyaallah 2022 sudah bisa diakses semua di MPP. Sementara waktu kita masih dengan cara lama karena kendala server dan aplikasi yang belum kami masukkan di stand MPP ini,” ucapnya kepada maduraindepth.com.

Ia berharap dengan adanya MPP ini, pelayanan publik di Sampang semakin meningkat sebagai langkah sinergitas pemkab Sampang untuk melayani masyarakat.

“Kami mendukung program ini. Tentunya dengan memaksimalkan fasilitas yang sudah ada,” harapnya. (Alim/Aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here