Kemenag Sampang Apresiasi Siswa Madrasah Berprestasi di Ajang KSMO Jatim

maduraindepth.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang mengapresiasi pencapaian prestasi yang diraih siswa-siswi madrasah di Kabupaten Sampang. Prestasi tersebut diraih dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Saat dikonfirmasi Kepala Kemenag Sampang, H. Pardi sangat mengapresiasi dan bersyukur atas prestasi yang diraih para siswa-siswi Madrasah asal Kebupaten Sampang.


“Alhamdulillah berkat kerja keras dan persiapan matang, sebanyak 7 siswa terbaik diijabahi Allah SWT bisa meraih prestasi membanggakan di tingkat provinsi,” ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu ( 25/09).

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa prestasi itu merupakan bukti bahwa setiap kesuksesan selalu selaras dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh dan dipayungi ridho Allah SWT. Karena itu sudah semestinya berkaca dari hasil ini bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

“Selama kita masih mau berusaha dan terus berdoa, Insya Allah akan ada ijabah atas doa dan usaha keras kita. Yang jelas setiap tahun harus ada peningkatan yang signifikan dari sisi prestasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, H. Pardi menginginkan setiap lembaga Madrasah kedepannya harus dikembangkan lagi pola pembinaan yang lebih intensif dan berkelanjutan, sehingga nantinya bisa menciptakan dan membuahkan prestasi membanggakan bagi anak didiknya.

Ke depan, pihaknya akan mewajibkan madrasah penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk mendaftarkan siswanya yang berprestasi di ajang KSMO. Tujuannya agar kelihatan hasil dari pembinaan yang menggunakan dana BOS.

Baca juga:  Nelayan Temukan Mayat Mengambang di Perairan Pulau Paliat Sumenep

“Kami yakin jika semakin banyak yang ikut maka akan memperbesar peluang bersaing dan peluang berprestasi,” jelasnya.

Ia pun berharap keberhasilan yang telah diraih itu bisa dijadikan motivasi bagi pelajar yang lain. Sementara bagi siswa-siswi yang berprestasi supaya terus berjuang dan meningkatkan diri guna meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Selamat dan Sukses serta teruslah berjuang Insya Allah kesuksesan akan selalu terwujud dengan ikhtiar dan doa,” tutupnya.

Berikut siswa-siswi Madrasah asal Sampang yang meraih prestasi di ajang KSMO tingkat Provinsi Jawa Timur ;

1. Aidina Izzatul Ummah, siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sabilillah Sampang, meraih juara harapan.

2. Amalia Sakinah, Siswi SMP Sabilillah Sampang, meraih juara harapan 1, Kompetisi bidang Matematika Terintegrasi Tingkat MTs/SMP.

3. Ali Akbar Al Jilani, Siswa SMP Sabilillah Sampang, meraih juara harapan 1, Kompetisi bidang IPA Terpadu Tingkat MTs/SMP.

4. Nafiatul Munawaroh, Siswi MTs Miftahul Ulum Sampang, meraih peringkat 8 besar, Kompetisi bidang Matematika Terintegrasi Tingkat MTs/SMP.

5. Latifah, Siswi MA Mitahul Huda Sampang, meraih juara 3 ,di Kompetisi bidang Matematika Terintegrasi Tingkat MA/SMA.

6. Shafiyat Iddaraini, Siswi MA Al Mas’udiyah Sampang, meraih juara harapan 2, Kompetisi bidang Fisika Terintegrasi Tingkat MA/SMA.

7. Nor Halisa, Siswi SMA Sabilillah Sampang, meraih peringkat 7 besar, Kompetisi bidang Fisika Terintegrasi Tingkat MA/SMA. (Alim/Aw)