Satlantas Polres Sampang Dirikan Pos Tangguh Semeru dan Bagikan Masker

Covid-19 Sampang
Petugas memasangkan masker kepada pengguna jalan. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sampang terus dilakukan. Saat ini petugas gabungan yang terdiri dari Polres, Kodim 0828/Sampang dan BPBD melakukan giat bagi-bagi masker kepada masyarakat di Kota Bahari, Rabu (17/2).

Giat tersebut dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Sampang. Diantaranya di depan Pos Polantas Tangguh Semeru, Pasar Srimangunan dan sejumlah kawasan di Kota Bahari.


Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal menjelaskan, pendirian Pos Polantas Tanggung Semeru merupakan salah satu kepedulian Satlantas Polres Sampang dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang.

“Kami sengaja merubah tampilan Pos Lantas barisan dengan memasang banner dengan himbauan pencegahan Covid-19, supaya pengguna jalan yang melintas bisa melihat beberapa himbauan dari kami,” ujarnya.

Dia mengaku tiap hari melaksanakan kegiatan penanggulangan pandemi Covid-19. Seperti memberi himbauan tentang mematuhi protokol kesehatan hingga membagikan masker kepada masyarakat.

“Kami melakukan kegiatan ini setiap hari, juga dengan memberikan masker dan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandasnya.

Pria bertubuh tinggi itu berharap stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Sampang bisa mendukung dan bekerjasama dalam upaya pengendalian Covid-19. Di samping itu, dia juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan bila mana bepergian keluar rumah. (Alim/MH)