Kejuaraan AF Drag Bike Disambut Antusias, Disbudporapar Sukses Gelar Kalender Event Sumenep 2024

AF drag bike sumenep
Kepala Disbudpoarapar Sumenep Mohamad Iksan (dua dari kanan) mendampingi Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah saat menghadiri pembukaan AF Drag Bike 2024 di Sirkuit Jokotole, Jalan Lingkar Barat, Sumenep, Ahad (12/5). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Semarak Kalender Event Sumenep 2024 disambut antusias oleh masyarakat. Teranyar, kegiatan yang dilaksanakan adalah AF Drag Bike 2024. Ratusan pembalap andal dari berbagai daerah, saling adu kemampuan dalam kejuaraan tersebut.

Event olahraga otomotif ini, berlangsung di sirkuit Jokotole, Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Batuan, Sumenep pada Ahad (12/5). Terdapat sebanyak 505 pembalap yang turun langsung untuk ngaspal di Bumi Sumekar.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohamad Iksan mengungkapkan, event tersebut disambut antusias. Mulai dari masyarakat lokal Kota Keris, hingga pengunjung yang sengaja datang langsung dari luar kota.

“Animo para pembalap, juga sangat luar biasa. Itu terbukti dengan jumlah peserta yang mencapai 505,” ungkapnya.

Untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran kegiatan, panitia pelaksana sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan. Mulai dari jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga Polri. Selama acara digelar, semua kegiatan berlangsung lancar tanpa kendala sama sekali.

“Kegiatan ini, sangat ditunggu-tunggu oleh para pembalap. Makanya, antusias masyakat sangat luar biasa untuk menyaksikan kejuaraan drag bike ini,” tegasnya.

Selain menjadi ajang pertunjukan bakat, Event AF Drag Bike 2024 ini juga menjadi salah satu strategi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam mengupayakan peningkatan geliat ekonomi masyarakat. Bahkan, dengan digelarnya kejuaraan spektakuler ini, dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Keris.

Baca juga:  Warga Pamekasan Positif Corona Usai Ikut Pelatihan Petugas Haji

“Pesertanya banyak dari luar kota. Begitu juga dengan pengunjung yang datang untuk menyaksikan. Dengan begitu, kita bisa menawarkan potensi wisata yang ada di Sumenep,” ujarnya.

Iksan berharap, kejuaraan drag bike spektakuler seperti ini bisa terus dilaksanakan tiap tahun. Supaya, antusias wisatawan untuk datang ke Sumenep bisa semakin meningkat.

“Harapan besarnya, bisa berdampak terhadap peningkatan geliat ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *