Kebakaran Gudang Mesin Kantor Pemkab Sampang, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) sedang memadamkan api di gudang mesin kantor Pemkab Sampang, Rabu (22/9). (Foto : Arif Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Kebakaran melanda gudang mesin genset, sebelah kantin Kantor Dinas Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/9) siang. Diduga, penyebabnya akibat korsleting listrik.

Kabag Umum Pemkab Sampang, Muhammad Fadeli mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran mesin genset itu.


“Dugaan penyebab korsleting listrik, namun kami masih belum mengetahui secara pasti. Nanti tim teknis yang menentukan penyebab korsleting itu, soalnya dari kemarin-kemarinnya enak,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Kepulan asap membuat para ASN panik dan berhamburan keluar gedung. Tidak lama kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Tim pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet ke gedung yang lain.

Fadeli heran dengan kebakaran yang melanda gudang mesin tersebut. Pihaknya mengaku selalu melakukan perawatan secara rutin setiap bulannya.

“Tiap bulan rutin dikroscek oleh petugas yang mengoperasikan mesin genset itu. Alhamdulillah kondisi sudah aman dan terkendali,” tutupnya. (Alim/aw)