Karang Taruna Bina Sejahtera Desa Jrengik Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Karang Taruna Bina Sejahtera Jrengik
Prosesi pelantikan Karang Taruna Bina Sejahtera Desa/Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Karang Taruna Bina Sejahtera (BISA) Desa Jrengik, masa bakti 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Pendopo Kecamatan Jrengik, pada Selasa (27/10) siang.

Pelantikan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Jrengik Zainal Abidin, perangkat desa dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Sampang. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.


Pengukuhan, pengucapan janji pengurus Karang Taruna dan penyerahan SK dilakukan oleh Pj Kades Jrengik, Zainal Abidin kepada Ketua Karang Taruna BISA yang dilantik Suyanto. Prosesi pelantikan berlangsung lancar dan khidmat.

Ketua Karang Taruna Bina Sejahtera Desa Jrengik, Suyanto menyampaikan terima kasih kepada pemuda dan pemudi desa. Sebab dirinya telah dipercaya mengemban amanah dalam lima tahun kedepan, yakni periode 2020-2025.

“Ini adalah amanah yang sangat besar. Mudah-mudahan (kami) bisa menjalankan dalam lima tahun kedepan,” ucap pria yang karib disapa Yanto tersebut dalam sambutannya.

Kata Yanto, pelantikan pengurus Karang Taruna Bina Sejahtera kali ini merupakan bukti dan tantangan bagi para pemuda di Desa Jrengik untuk menghidupkan Karang Taruna dalam lima tahun kedepan. Menurutnya, selama ini Karang Taruna di Desa Jrengik tidur terlalu lama.

Karang Taruna Bina Sejahtera Jrengik
Ketua Karang Taruna Bina Sejahtera Suyanto saat menerima SK pelantikan dari Pj Kades Jrengik Zainal Abidin (mengenakan batik). (Foto: MH/MI)

Karena itu, harap Yanto, di bawah kepemimpinannya, Karang Taruna Bina Sejahtera bisa terbangun dari tidur panjangnya.

Baca juga:  Pencuri Empat Ekor Kambing di Jrengik Diamankan Polisi

“Mudah-mudahan bisa terbangun dari tidur panjangnya,” katanya.

Yanto juga memaparkan tentang slogan yang dibawanya dalam memimpin Karang Taruna Bina Sejahtera. Yakni Katar BISA, Jrengik Bisa.

“Inilah bukti dan tantangan menghidupkan Karang Taruna,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jrengik Saiful Muqoddas mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Karang Taruna Bina Sejahtera. Dia meminta kepada pengurus yang sudah dilantik tersebut untuk segera membuat program kerja (Proker).

“Kami ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Karang Taruna Bina Sejahtera,” ujarnya.

Muqoddas mengatakan ada 13 bidang yang masuk dalam struktur kepengurusan Karang Taruna Bina Sejahtera. Bidang-bidang tersebut sudah sesuai dengan sektor yang ada di desa.

“Kalian sudah dilantik, lakukan kegiatan, segera bentuk program kegiatan,” tandasnya. (MH)