Kantor DPRD Sumenep Akan Diajukan Menjadi Perpusda

0
69
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep, Masuni, (MR/MI)

maduraindepth.com – Dalam waktu dekat, kantor DPRD Sumenep bakal diajukan menjadi Perpustakaan Daerah (Perpusda). Hal tersebut tertera dalam rencana perluasan Perpusda.

Namun nyatanya, rencana perluasan Perpusda Sumenep itu sampai saat ini hanya sebatas wacana. Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Masuni, saat ditemui di kantornya.

“Untuk saat ini, perluasan Perpusda hanya sebatas rencana saja, jadi kami nanti akan mengajukan ke Bupati Sumenep,” akuinya, pada media ini, Rabu (4/12).

Dia menerangkan, kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat dicanangkan akan diusulkan menjadi Perpusda

“Ketika nanti kantor DPRD pindah ke kantor baru di selatan, gedung kantor Dewan itu yang lama akan kami coba usulkan untuk ditempati Perpustakaan,” papar Masuni.

Sedangkan, rencana perluasan Perpusda sendiri saat ini belum memiliki konsep yang jelas. Namun yang pasti, Perpusda saat ini ditempati, dikatakan Masuni, sangat sempit dan kurang luas.

“Jadi kami masih belum buat konsep dan proposal untuk perluasan Perpusda ini. Sebelum membuat proposal, pihak kami akan lihat perpustakaan ini masuk dalam akreditasi nilai A, nilai B, atau nilai C,” terang, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) itu. (MR/AJ)