banner auto
banner auto

Kabar Duka, Penasihat Medco Grup Prof Subroto Meninggal Dunia

Prof Subroto
Prof. Dr. Subroto meninggal dunia pada Selasa (20/12/2022) di Jakarta.

maduraindepth.com – Penasihat Medco Grup Prof. Dr. Subroto meninggal dunia pada Selasa (20/12) sore, pukul 16.25 WIB di Jakarta. Mantan Menteri Pertambangan dan Energi itu meninggal pada usia 99 tahun.

Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk, Hilmi Panigoro menyampaikan, sejak bergabung di Medco Group, almarhum banyak memberikan ide dan nasihat bagi perusahan. Sehingga mampu berkiprah di level nasional dan internasional.

“Manajemen dan keluarga besar Medco Grup berduka cita yang sedalam-dalamnya dan akan sangat kehilangan beliau,” ujar Hilmi melalui siaran pers, Selasa (20/12).

Hilmi menyampaikan, sosok Prof. Subroto akan tetap menjadi inspirasi bagi industri minyak dan tambang dalam negeri. “Jasa dan suri tauladan yang beliau tunjukkan akan selalu menjadi panutan bagi kami,” ucapnya.

Subroto lahir pada 19 September 1923. Bapak yang dijuluki ‘Tokoh Minyak Indonesia segala Zaman’ ini berasal dari Surakarta.

Dia dikenal sebagai tokoh yang mengabdikan diri di bidang perminyakan. Jabatan penting yang dijabat diantaranya Menteri Pertambangan & Energi serta Sekjen OPEC, dan terakhir sebagai penasehat di PT Medco Energi Internasional Tbk. (*)

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info