Jemaah Haji Asal Sampang Tiba Malam Ini, Sekarang Masih di Jalan

maduraindepth.com – Ibadah haji tahun 2019 telah usai. Sebanyak 406 jemaah haji asal Kabupaten Sampang dijadwalkan tiba malam ini ke kampung halaman.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Sampang Fathorrahman menyampaikan, jemaah haji asal Kabupaten Sampang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 12 tiba hari ini di kota Bahari. Mereka kembali ke kampung halaman dengan kondisi sehat.

“Alhamdulillah sesuai jadwal, sekarang para jemaah dalam perjalanan pulang,” ujarnya pada maduraindepth.com, Rabu (21/8/2019) siang.

Fathor menjelaskan, para jemaah mulai check up di Bandara Jedah pada pukul 02.00 waktu Arab Saudi. Kloter 12 ini sudah berangkat menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

“Dijadwalkan para jemaah landing sekitar pukul 16.00 WIB,” ucapya.

Kemudian sekitar pukul 18.00 WIB jemaah haji asal Sampang tersebut tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. “Di asrama haji ini ada proses lagi, kira-kira membutuhkan waktu 2 jam,” urainya.

Setelah selesai proses di Asrama Haji Sukolilo, lanjut Fathor, para jemaah ini akan meluncur menuju Kabupaten Sampang. Diperkirakan, tiba di Pendopo Bupati Sampang sekitar pukul 21.30 – 22.00 petang.

“Kepulangan dari Asrama Haji Surabaya ini dikawal nanti,” tandasnya.

Sementara itu, untuk para penjemput jemaah haji diharapkan masuk ke pendopo sesuai dengan undangan. “Undangan berlaku untuk 2 orang penjemput saja. Nanti pada saat penjemputan undangannya dibawa,” jelasnya.

Apabila penjemput lebih dari dua orang, maka alangkah baiknya menunggu di luar Pendopo Bupati atau di Lapangan Wijaya Kusuma. “Nanti itu yang atur ada petugasnya,” sambungnya. (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info