Jelang Tahun Baru, Polres Sumemep Gelar Operasi Lilin Semeru 2019

0
55
Kasatlantas Polres Sumenep Deddy Eka Aprianto. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Jelang tahun baru diakhir bulan Desember 2019 ini, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Sumenep, kembali akan lakukan giat Operasi Lilin Semeru. Kali ini, operasi sendiri akan difokuskan kepada para pengguna kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong.

“Kami akan melaksanakan operasi lilin Semeru selama 10 hari, dari tanggal 21 Desember ini sampai malam tahun baru,” ungkap Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto, pada media ini, Senin (2/12).

Deddy menjelaskan, jika target utama knalpot brong cukup beralasan. Pasalnya, adanya anak muda yang melakukan aktivitas konvoi di detik-detik pergantian tahun dapat menggangu para masyarakat yang hendak melaksanakan hari natal.

“Target kami tentu bagi pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong. Sebab, untuk menghindari kebisingan, karena kan juga berkenaan dengan hari natal juga,” kata dia menjelaskan.

Tidak itu saja, pelanggaran lain seperti tidak menggunakan helm, dan tidak melengkapi surat kendaraan akan ditindak tegas. “Untuk pelanggaran yang lain tetap kami tindak, tapi prioritas kami di knalpot brong ini,” jelasnya.

Deddy juga menghimbau, agar masyarakat memiliki kesadaran tersendiri, agar kepatuhan berlalulintas selalu dijalankan. “Dihimbau agar knalpot brong untuk tidak ada di area kota, sementara untuk meminimalisir konvoi di tahun baru nanti,” pungkasnya. (MR/AJ)