banner auto
banner auto

Jelang Tahun Baru, Harga Sembako Hingga Daging Ayam di Bangkalan Mulai Naik

pedagang pasar bangkalan
Tampak pedagang sembako di Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bangkalan mulai alami kenaikan. Beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di antaranya telur, bawang merah, cabai hingga daging ayam.

Nema, salah satu pedagang sembako di Pasar Ki Lembah Duwur Bangkalan menyampaikan, sudah sepekan terakhir harga bahan pokok mulai naik. Tepatnya jelang perayaan natal dan tahun baru.

banner auto

“Telur dengan harga jualan biasanya Rp 25 ribu per kilogram, sekarang menjadi Rp 30 ribu. Cabai juga naik, dari semula Rp 25 ribu sekarang naik di harga Rp 30 ribu per kilogram. Bawang merah juga naik dari Rp 25 ribu naik ke Rp 30 ribu per kilogram,” tuturnya kepada maduraindepth.com, Jumat (2/12).

Sementara itu, kenaikan harga juga disampaikan salah satu penjual daging ayam, Hj Rohmah. Dia mengatakan, dengan naiknya harga daging ayam tersebut membuat omset menurun.

“Daging ayam sekarang naik menjadi Rp 35 ribu per kilogram, kalau harga sebelumnya Rp 30 ribu,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Usaha Perdagangan Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Delly membenarkan ada sebagian harga bahan pokok yang naik di pasar tradisional di Bangkalan. “Seperti daging ayam memang naik harga akibat dari harga pakan yang naik, akibatnya harga telur pun juga naik,” paparnya.

Baca juga:  Di Sampang Ada 35 Desa Belum Salurkan BLT DD, Ini Alasannya

“Kalau seperti cabai, bawang merah itu juga naik ya akibat cuaca yang tidak menentu ini. Tetapi kenaikan harga sembako ini masih terbilang stabil, karena naiknya tidak terlalu tinggi,” jelasnya. (RM/*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info