Jelang Ramadhan Kemenag Sampang Gelar Rakor Bersama Ormas Islam, Ini Hasilnya

0
127
Rakor Kemenag Sampang bersama Ormas Islam pada Kamis (16/4). (Foto: Kemenag for MI)

maduraindepth.com – Kemenag Sampang telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam pada Kamis (16/4) kemarin. Rapat ini dilakukan guna menyikapi pandemi Covid-19 yang sudah mendekati bulan Ramadhan 1441 Hijriah.

Kepala Kemenag Sampang H. Pardi menyebutkan, terlibat dalam rapat tersebut diantaranya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang dan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah. Kemudian Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan unsur Pemkab Sampang.

Pardi menyebutkan, dalam rapat tersebut menghasilkan dua poin kesepakatan dalam menyambut bulan Ramadhan. Dua kesepakatan tersebut meliputi:

1. Mengedepankan ukhuwah islamiyah dan mengikis perbedaan,
2. Bersama-sama mensinergikan kekuatan membantu Pemerintah Kabupaten Sampang dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Sehingga dalam bulan Ramadhan aktivitas ibadah kita tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan demi kemaslahatan bersama dan menjaga Sampang tetap dalam zona hijau,” terangnya pada maduraindepth.com, Jum’at (17/4).

Pardi menyampaikan, dua kesepakatan itu memiliki tujuan yang mulia. Sehingga di tengah pandemi Covid-19 ini umat Islam di Kabupaten Sampang diharapkan bersatu mendukung tujuan mulia ini.

“Dengan segenap jiwa raga dan niati semua dalam rangka ibadah serta taqorrub dan meraih barokah di bulan suci Ramadhan, sehingga pandemi dan musibah bangsa ini segera berlalu,” ucapnya.

Sebab itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung langkah Pemkab Sampang dalam melakukan percepatan pencegahan Covid-19. “Untuk itu mari kita dukung upaya pak bupati beserta segenap jajaran Forkompimda agar Sampang tetap berada di zona hijau,” pungkasnya. (MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here