Ini Pesan Bupati Slamet Junaidi Kepada Pengurus PWI Sampang yang Baru

0
42
Pengurus PWI Sampang
Usai pelantikan, pengurus PWI Sampang foto bersama dengan Bupati Slamet Junaidi (enam dari kiri) dan ketua DPRD Fadol (enam dari kanan). (Foto: AW/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang resmi dilantik hari ini, Kamis (24/10/2019). Kegiatan yang mengusung tema “Profesional, Berwawasan dan Beretika” ini dilaksanakan di gedung Balai Petemuan Umum (BPU) Jl. Trunojoyo, Sampang pukul 10.30 WIB.

Dalam kesempatan yang sama, PWI Kabupaten Sampang juga mengadakan pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) wartawan Sampang hebat bermartabat.

Wakil ketua PWI Jawa Timur Lutfi Hakim mengatakan, undang-undang nomor 40 tahun 1999 telah memberikan kelonggaran terhadap berdirinya media. Kemudian dalam menentukan kredibilitas wartawan, pihaknya melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW).

Sementara ketua PWI Sampang Fathurrahman menuturkan, pihaknya terus berkomitmen mengawal dan mengontrol program atau kebijakan pemerintah. Tentunya, fungsi kontrol media harus sesuai dengan kode etik jurnalis.

“Bijak dalam pemberitaan, dengan mempertimbangkan manfaat,” ujarnya.

Sementara pelatihan yang dilaksanakan tujuannya agar wartawan memiliki jiwa profesional, berwawasan dan beretika. “Kami harap, PWI Sampang bisa mengawal Pemkab Sampang serta bersinergi mulai dari satuan atas hingga bawah,” ucapnya.

Adapun Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap kepada pengurus PWI yang baru saja dilantik bisa mengemban amanah dan bersinergi dengan Pemkab setempat.

“Perlunya monitoring, serta peranan dari rekan-rekan wartawan dalam mengenalkan Sampang ke kancah nasional maupun internasional,” ujar Slamet Junaidi.

Politisi NasDem itu berharap, para kuli tinta di Sampang bisa menyatukan persepsi sesuai dengan tugas pokok dam fungsinya (Tupoksi) dalam rangka membangun Sampang. “Mari kita bersama jadikan Sampang yang hebat dan bermartabat, salah satunya dengan menjalin kesepahaman Pemkab dengan wartawan maupun ormas lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Sekdakab Yuliadi Setiawan, Ketua DPRD Fadol, Kasdim 0828 Mayor Inf. Jupri, Kapolres diwakili Kasat IK AKP Dani Parijino. Kemudian pimpinan OPD, Ketua AKD Kabupaten Sampang Ahmad Muhtadin, Ormas dan LSM, Ketua Sampanv KPU Addy Imansyah, Ketua dan Eks Ketua PWI Sampang Fathurrahman dan H. Ach. Bahri dan Organisasi wartawan Kabupaten Sampang. (MH/AW)