Ini Kronologi Terjadinya Kebakaran Pasar Omben Sampang

Pasar Omben Terbakar
Kondisi kios yang terbakar di Pasar Omben, Jumat (16/4) malam. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Kebakaran di Pasar Polowijo, Jalan Raya Omben, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Insiden ini mengakibatkan dua unit kios di belakang pasar hangus terbakar dilalap si jago merah pada Jumat (16/4/2021).

Salah satu saksi mata, Imam (36) warga Dusun Bringin, Desa Omben mengatakan penyebab terjadinya kebakaran itu karena adanya aktivitas warga membakar sampah yang menggunung di sekitar lokasi pasar. Sehingga api itu menjalar ke kios di pasar.


“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar Imam.

Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto melaporkan kronologis kebakaran itu diketahui oleh seorang warga yang berada di sekitar pasar. Ia melihat asap mengepul dari sisi belakang Pasar Omben.

“Warga kemudian mengecek ke lokasi dan menemui sebuah kios atau stand telah terbakar,” ujar Ipda Andrik kepada maduraindepth.com, Jumat (16/4) malam.

Ipda Andrik melaporkan, akibat peristiwa ini sejumlah kios hangus terbakar. Diantaranya kios petis, ikan kering dan kios tempat penggilingan daging olahan terbakar di sisi depan saja.

“Akibat kebakaran itu mengalami kerugian materi kurang lebih Rp10 juta,” ucapnya.

Dilaporkan, setelah mengetahui peristiwa ini pihaknya langsung terjun ke lokasi dan melakukan koordinasi dengan PLN guna memutus aliran listrik secara lokal. Ini dilakukan guna mencegah konsleting.

Baca juga:  Tinjau Proyek Pembangunan RS Kepulauan, Bupati: Desember Harus Selesai

“Kapolsek Omben beserta anggota dibantu warga memadamkan api, alhamdulilah sekitar pukul 19.00 WIB api sudah bisa di kendalikan dengan bantuan mobil damkar,” terangnya. (Alim/MH)