Ini Kata Gus Choiron Saat Pelantikan PAC GP Ansor di Mandangin

Gus Choiron
Gus Choiron Zain Ketua PC GP Ansor Sampang. (FOTO: mi-4/MH)

maduraindepth.com – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor, Fatayat, dan IPNU-IPPNU Pulau Mandangin resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor, fatayat, IPNU-IPPNU Kota Sampang di Balai Desa Pulau Mandangin, Ahad (13/12).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang, Moh. Choiron Zain mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama rombongan yang lain, hadir untuk memenuhi undangan dalam rangka pelantikan bersama GP Ansor,  Fataya, IPNU-IPPNU Mandangin sekaligus silaturahmi bersama pemerintah desa dan tokoh agama lainnya.


“Kedatangan kami untuk melantik serta mempererat tali silaturahmi bersama tokoh desa mandangin,” jelasnya.

Laki-laki yang sering disapa Gus Choiron itu menambahkan, bahwa dengan adanya GP Ansor, Fatayat, dan IPNU-IPPNU Pulau Mandangin sangat bersyukur serta luar biasa karena mampu membantu masyarakat, khususnya pemuda-pemudi mandangin untuk bisa lebih akrab dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

“Iya adanya GP Ansor,  Fatayat, IPNU-IPPNU ini sangat manfaat untuk membumikan NU di lingkungan masyarakat,” ungkapnya Gus Choiron.

Menurutnya lagi dengan adanya pelantikan tersebut, kedepannya pemuda yang berkhidmat di GP Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU bisa berjung menyampaiakan nilai-nilai leluhur yang menekankan pada nilai ahlussunnah waljamaah (Aswaja) sehinga mencitaptakan islam yang rahmatan lil alamin.

“Kader NU dibawah GP Ansor harus menyejukan kondisi di masyarakat dengan megamalkan nilai ke-Aswajaan,” tambahnya saat ditemui maduraindepth.com.

Baca juga:  PPKM Mikro di Bangkalan Mulai 9-22 Februari

Disisi lain Gus Choiron juga tidak melupakan pentingnya kaderisasi yang perlu ditekankan oleh GP Ansor, fatayat, IPNU-IPPNU Mandangin. Hal tersebut dimaksudkan agar kedepannya GP Ansor lebih solid serta mencapai segala yang menjadi tujuan bersama untuk NU.

“Saat ini kami lebih menitikberatkan pada kaderisasi supaya kedepannya lebih kompak dan mencapai apa yang menjadi cita-cita bersama warga NU,” imbuhnya.

Berharap Kader Ansor Menjaga Keutuhan NKRI

Juga dalam sambutannya, Gus Choiron menambahkan bahwa, semakin banyak kader yang masuk GP Ansor maka semakin berdampak pada kemajuan NU di dalam lingkungan masyarakat, apalagi bisa mentransformasikan ke-Aswajaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karena kader NU perlu menciptakan kemakmuran dengan bergandengan tangan bersama pemerintah, menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” kata Gus Choiron.

Ia juga berharap kader-kader Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU menjadi garda terdepan dalam menjaga cinta kesatuan dan persatuan bangsa.

“Jelas karena ini wasiat dari Syaikhona Kholil Bangkalan, maka generasi muda harus maju dan setia mengabdi memperjuangkan nilai-nilai keaswajaan dan ke-NU-an di masyarakat,” pungkasnya. (mi-4/MH)