Hari Jadi ke 753 Sumenep, Terrak’s Adventure Bakal Jelajah Jalur Wisata

Terrak's Adventure Jelajah Wisata Sumenep Hari Jadi
Poster Terrak's Adventure, dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke 753 Kabupaten Sumenep. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Hari Jadi Kabupaten Sumenep tahun 2022 mengangkat tema, Harmoni Bumi Sumekar. Rangkaian hari jadi ke 753 akan dimeriahkan dengan berbagai pagelaran. Salah satunya jelajah wisata paralayang Bukit Lanjari yang akan digelar Komunitas Terrak’s Adventure, 30 Oktober 2022 mendatang.

Komunitas Taretan Trail Adventure Sumenep (Terrak’s) ini akan menghadirkan event bagi pecinta jalur offroad extreme. Pesertanya, se Jawa Timur (Jatim). Selain untuk memeriahkan hari jadi ke 753 Kota Keris, ajang tersebut juga untuk promosi wisata.

banner 728x728

Ketua Terrak’s Adventure, H Adi menyampaikan, acara ini bukan hanya soal menembus batas jalur ekstrem. Namun yang paling penting dalam acara ini adalah kegiatan bakti sosial (Baksos).

Dia menjelaskan, salah satu rangkaian kegiatan jelajah yakni baksos, berupa santunan anak yatim yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Termasuk pemberian dan sumbangan pembangunan Masjid Nururrasyaad, Duko, Kecamatan Rubaru.

“Jadi yang penting dalam kegiatan jelajah nanti adalah baksos. Nanti para pencinta jalur ekstrim diminta untuk berpartisipasi sebesar Rp 50 ribu tiap peserta untuk kegiatan baksos,” jelasnya, Kamis (6/10).

Rute jelajah, kata H Adi, start-finish di Masjid Nururrasyaad, Duko, Kecamatan Rubaru. Rencananya, Bupati Sumenep yang akan menyambut para peserta trabas dan dilanjutkan dengan pemberian sumbangan pembangunan masjid di garis finish.

Baca juga:  Puncak Peringatan HAB, Kemenag Sampang Gelar Parade Drumband dan Senam Kerukunan

“Kalau Bupati Sumenep memang sejak dulu sewaktu menjadi Wabup Sumenep, rutin tiap minggu turun ke bawah bersama Komunitas Trail Terrak’s Sumenep. Untuk salurkan berbagai batuan, serap aspirasi dan memantau jalan pembangunan di Sumenep,” kenangnya. (ISM/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info