Gus Acing dan Mas Kiai Resmi Daftarkan diri ke KPU Dihari Kedua

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumenep Gus Acing dan Mas Kiai memberikan keterangan kepada awak media usai proses penyerahan berkas pendaftaran di kantor KPU Sumenep, Sabtu (5/9). (AJ/MI)

maduraindepth.com – Setelah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Fauzi-Eva mendaftar dihari pertama, kali ini pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gus Acing-Mas Kiai yang mendaftar dihari kedua masa pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep.

Fattah Jasin dan Muhammad Ali Fikri datang bersama rombongan pengiring yang terdiri dari keluarga, pendukung, para kiai dan partai pengusung. Sebelum berangkat ke kantor KPU, rombongan tersebut menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Asta Tinggi.


Dalam Pilkada 2020 ini, pasangan bakal calon Gus Acing-Mas Kiai diusung oleh lima partai politik, yaitu PKB, PPP, Hanura, Demokrat dan Nasdem. Ketua Tim Pemenangan Gus Acing-Mas Kiai, Hairul Anwar berharap mendapatkan doa dan dukungan untuk pasangan yang diusungnya dalam Pilkada nanti. ”Insya Allah Sumenep Barokah,” ucapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumenep Rahbini memastikan hanya akan ada dua pasangan calon dalam Pilkada Sumenep tahun ini. Sebab menurut dia, partai politik yang memiliki perwakilan di parlemen sudah mendukung kedua pasangan bakal calon yang telah mendaftar.

”Dipastikan hanya ada dua pasang, karena Parpol yang memiliki perwakilan di parlemen sudah habis mendukung dua pasangan ini,” tandasnya. (AJ)