Gelar Reuni Akbar, Pengurus AKTSAR Harap Alumni Junjung Tinggi Ajaran Aswaja

AKTSAR
KH. Usman Yunus asal Surabaya saat mengisi ceramah agama. (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Aliansi Keluarga Besar Simpatisan dan Alumni Raudlatul Athfal (AKTSAR) menggelar reuni Akbar perdana. Kegiatan ini digelar di Yayasan Al-Manafiyah Desa Karang Penang Onjur, Kabupaten Sampang, Senin, (9/8).

Pelantikan pengurus Aktsar dan kegiatan haul Masyayikh Yayasan Al-Manafiyah juga dilaksanakan dalam kesempatan itu. Terdapat sekitar 1.500 undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Sejumlah ulama khos tampak hadir, seperti KH. Utsman Yusnus asal Kota Surabaya dan RKH. Moh. Wafa Wafir yang diwakili Oleh Drs. KH. Moh. Noer Hidayat, M.Si., Ketua Umum Pengurus PP. Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan.

Ketua Umum Aktsar Ustadz Lutfi Hisyam, S.Pd.I dalam sambutan menyampaikan, dirinya berharap dalam acara tersebut dapat mempererat silaturahmi antar alumni dari masa ke masa dan dari titik ke titik.

“Yang terpenting dapat mengkokohkan kekuatan para alumni untuk kemajuan Lembaga Yayasan Pendidikan Islam Al-Manafiyah Madrosah Miftahul Ulum Raudlatul Athfal dengan menjunjung tinggi ajaran Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja),” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengajak agar sebagai alumni harus betul-betul peduli dan merasa terpanggil untuk memperjuangkan lembaganya. Sehingga bisa menjadi lembaga yang terus berkembang.

Dikatakan, para alumni mampu melahirkan insan-insan yang penuh dengan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bisa berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Pertama dan utama adalah kesolidan kita di internal Aktsar harus dijalankan dan dieksistensikan apa yang sudah menjadi keputusan bersama,” tambahnya. (RIF/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info