Gelar Operasi Pekat, Polisi Periksa Kendaraan dan Penumpang

0
115
Operasi Pekat: Polisi merazia penumpang bus yang melintas di depan MAN Sampang tujuan Surabaya.

maduraindepth.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyyah, aparat Kepolosian Resort (Polres) Sampang menggelar Operasi Pekat, Ahad (19/5/2019).

Terpantau pengemudi roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto melaju pelan dan diberhentikan oleh petugas.

Semua jenis kendaran R2, R4 dan bus yang menuju arah Surabaya diperiksa berikut para penumpangnya.

“Operasi Pekat ini dilakukan untuk Sampang yang kondusif saat Ramadhan dan menjelang lebaran,” terang Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman melalui Kasatsabhara AKP Bambang Sugiyarto kepada awak media, Ahad (19/5/2019).

AKP Bambang Sugiyarto menuturkan, Operasi Pekat ini bisa dilaksanakan pada pagi, sore atau malam hari. Sasarannya, mencari senjata api (Senpi) dan narkoba.

“Termasuk narkoba dan benda-benda lain yang berkaitan dengan kejahatan,” tukasnya.

Operasi Pekat kali ini, lanjut Bambang, dimulai sejak Sabtu (18/5) malam dan akan berlangsung sampai lebaran Idul Fitri. Operasi terhadap pengendara R2 dan R4 termasuk MPU dan bus ini akan dilakukan di berbagai tempat.

Namun dari operasi yang dilakukan hari ini, pihaknya mengaku belum menemukan target yang diincar. “Belum ada temuan yang mengarah ke tindak kriminal. Cuma menilang tiga orang pelanggar aturan lalin,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 40 anggota dari berbagi satuan fungsi diturunkan Polres Sampang untuk melaksanakan Operasi Pekat ini. (MH/MI)