Gelar Khitanan Massal, Cara KAHMI Timur Daya Peringati HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Sejumlah anggota KAHMI Timur Daya Sumenep memberikan bingkisan kepada salah satu peserta dalam rangka khitanan massal memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Pendopo Kawedanan Batang-Batang, Sumenep, Rabu (17/8/2022). (Foto: KAHMI Timur Daya for MI)

maduraindepth.com – Banyak cara yang dilakukan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Seperti yang dilakukan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Timur Daya Sumenep. Bertempat di Pendopo Kawedanan Batang-Batang, para alumni HMI itu menggelar khitanan massal gratis, Rabu (17/8/2022).

Koordinator KAHMI Timur Daya Zawawi Mayang mengatakan, kegiatan khitanan massal diikuti puluhan peserta. Sebelum digelar khitan, anak-anak yang ikut kegiatan tersebut mendengarkan cerita dari pendongeng nasional yakni Avan Fathurrahman.

Tujuannya, agar para peserta tidak tegang saat akan dikhitan. “Mereka (Anak-anak, peserta, red) juga diberikan dorprize,” ungkapnya.

Diterangkan, tujuan dilaksanakan khitanan massal itu sebagai wujud kepedulian KAHMI pada sesama. Juga, sebagai refleksi HUT Ke 77 Kemerdekaan RI. Zawawi memaparkan, pelaksanaan khitan dipimpin dr As’ad Zainuddin bersama tim tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Batang-Batang dan Puskesmas Legung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info