FPTI Sampang Buka Seleksi Atlet Panjat Tebing Kejurprov dan Popda Jatim 2022

FPTI Sampang Kejurprov Popda Jatim 2022
Atlet Youth E FPTI Sampang tengah latihan di Wall Climbing SSC beberapa waktu lalu. (FOTO: FPTI Sampang for MI)

maduraindepth.com – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sampang membuka seleksi atlet untuk diikutsertakan dalam kejuaraan provinsi (Kejurprov) seri I dan II dan Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2022. Seleksi ini dikhususkan bagi para atlet yang berdomisili Sampang.

Ketua Umum FPTI Sampang, Mahardika Surya Abrianto menyampaikan, dibukanya seleksi itu untuk menjaring atlet agar bisa berprestasi di cabang olahraga (Cabor) panjat tebing. “Nantinya atlet yang kami berangkatkan berdasarkan kemampuannya, bukan karena anaknya pengurus atau orang dekat FPTI Sampang,” tegasnya, Senin (12/9).

Pendaftaran tahap seleksi dibuka sejak tanggal 12-28 September. Pelaksanaan seleksi akan dilakukan pada 30 September mendatang.

Dalam seleksi ini ada empat kategori nomor pertandingan yang akan diseleksi. Pertama Boulder untuk KU Junior, Youth A, dan Youth B. Kedua, kategori Lead untuk semua KU.

Ketiga, kategori Speed World Record (WR) untuk KU Junior, Youth A, dan Youth B. Keempat, kategori Speed Classic bagi KU Youth C, Youth D, dan Youth E.

Dalam seleksi ini ada enam kelompok usia. Yakni:

  • Junior putra dan putri untuk kelahiran 2003 – 2004,
  • Youth A putra dan putri kelahiran 2005 – 2006,
  • Youth B putra dan putri kelahiran 2007 – 2008,
  • Youth C putra dan putri kelahiran 2009 – 2010,
  • Youth D putra dan putri kelahiran 2011 – 2012, dan
  • Youth E putra dan putri kelahiran 2013 – 2015.

Mahardika menerangkan, Kejurprov seri I akan digelar di lapangan KONI Jatim pada November mendatang. Sementara untuk seri II digelar di Wall Climbing Sampang Sport Center (SSC) sekitar akhir November atau bisa akhir tahun.

Sementara untuk Popda Jatim 2022 akan digelar di Wall Climbing SMANOR Sidoarjo. Jadwalnya pada tanggal 8-12 November 2022.

“Kami lakukan seleksi jauh-jauh hari agar ada persiapan bagi atlet yang diproyeksikan nanti, ditambah cukup waktu untuk latihan yang akan dipandu oleh tim pelatih FPTI Sampang,” ucapnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info