Bangkalan Baktona Onggha Terwujud, Raih Peringkat 13 Popda Jatim 2022

popda jatim
Kepala Dispora Bangkalan Ahmad Ahadian Hamid menerima tropi dari Kepala Dispora Jatim Supratomo pada Popda XIII Jatim 2022. (Foto: Dispora Bangkalan for MID)

maduraindepth.com – Moto ‘Bangkalan Baktona Onggha’ benar-benar menjadi kenyataan. Para atlet Kabupaten Bangkalan yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Timur (Jatim) 2022 berhasil meraih banyak prestasi.

Bahkan, semula Kabupaten Bangkalan yang berada di peringkat ke 37 pada Popda tahun sebelumnya, kini melesat hingga diurutan ke 13. Keberhasilan itu mendapat perhatian khusus dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim dengan menganugerahkan tropi bagi Kabupaten Bangkalan sebagai daerah dengan peningkatan pembinaan olahraga terbaik di ajang Popda XIII Jatim 2022.

banner auto

Sebagai bentuk kebanggaan atas prestasi, Dispora Bangkalan bersama KONI Bangkalan dan tim Popda mengarak piala tersebut keliling seputaran kota, Ahad (13/11). Kemudian lanjut menuju Pendopo Agung Bangkalan.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengaku bangga dengan prestasi yang diraih tim Popda Bangkalan. “Terimakasih kepada wali murid, guru, pelatih yang telah membimbing dan melatih dengan sabar dan serius,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Bangkalan Ahmad Ahadian Hamid mengaku bersyukur atas prestasi tersebut. “Alhamdulillah, apa yang kami moto kan, yakni ‘Bangkalan Baktona Onggha’ di Popda tahun ini berhasil tercapai. Kita berada di peringkat 13,” ucapnya bangga.

Diterangkan, tim Popda Bangkalan berhasil meraih 5 medali emas, 2 perak dan 14 perunggu pada ajang olahraga tingkat pelajar se Jatim itu. Dia menyebut, keberhasilan ini berkat doa dan dukungan masyarakat Bangkalan.

Baca juga:  Bupati dan Lima Kepala Dinas di Bangkalan Ditahan KPK

“Semoga ke depan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan,” harapnya. (Li/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto