DPRD Pamekasan Madura Dukung Wacana Kemendikbud PMP Diajarkan di Sekolah

0
67
PMP Kemendikbud
Pendidikan Moral Pancasila. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan mendukung wacana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memasukkan mata pelajan Pendidikan Moral Pancasila atau PMP. Dukungan itu diutarakan oleh ketua Komisi I Imam Hosairi, Senin (9/12/2019).

Menurut Imam Hosairi, dalam menerapkan mata pelajaran tersebut, pemerintah harus memodifikasi PMP agar menjadi mata pelajaran sesuai dengan yang kita harapkan bersama. “Saya sangat setuju apabila PMP itu ada lagi dan diterapkan sebagai mata pelajaran di sekolah pendidikan negeri maupun swasta,” ujarnya.

Mendikbud sendiri, kata Imam Hosairi, punya keinginan agar PMP diajarkan di tingkat pendidikan mulai dari PUD hingga perguruan tinggi.

Namun demikian, pihaknya juga akan melakukan penekanan terhadap sejumlah partai politik (Parpol), organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan jajaran lainnya di Kabupaten Pamekasan untuk mengadakan sekolah kebangsaan.

“Selain mendukung dengan PMP dihidupkan lagi, kami juga akan melakukan penekanan terhadap Ormas, Parpol dan jajaran lainnya untuk mengadakan sekolah kebangsaan,” pungkasnya. (RUK/MH)