Doa Bersama untuk Kedamaian Negeri, Kapolres: NKRI Harus Kita Jaga

0
50
Doa Bersama Polres Sampang
Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo (pegang mic) saat memberi sambutan bersama Bupati Slamet Junaidi (tertawa) dalam acara doa bersama, Ahad 13 Oktober 2019 malam. (Foto: AW/MI)

maduraindepth.com – Polres Sampang menggelar doa bersama untuk kedamaian negeri dengan tema ‘Satu dalam Perbedaan Kita Semua Bersaudara”. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2 ribu jemaah, pada Ahad (13/10/2019) malam.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, saat ini bangsa Indonesia dihadapkan dengan radikalisme dan terorisme. Menurutnya, untuk mengadapi hal tersebut harus meningkatkan keimanan dan takwa kepada Tuhan alam semesta.

“Di negara kita ini NKRI harus kita rawat dan kita jaga,” ucapnya.

Tak hanya itu, Kapolres Didit juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas agar tercipta suasana aman dan damai. Sebab dalam waktu dekat ini Kabupaten Sampang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

“Saya harap agar tidak mudah untuk terhasut dan terprovokasi karena perbedaan pilihan,” ujarnya di hadapan ribuan jemaah.

Di tempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Sampang tersebut. Dijelaskan, tujuan doa bersama ini agar situasi di Kabupaten Sampang selalu kondusif.

Menurut Slamet Junaidi, agar tercipta situasi aman, damai dan kondusif diperlukan sinergitas dan kerjasama yang baik antara ulama dan umara (pemerintah). “Kita selalu mengharapkan doa dari para ulama agar situasi di kabupaten Sampang senantiasa kondusif,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo, Dandim 0828 Letkol CZI Ary Syahrizal, Ketua PN Sampang dan Sekretaris MUI Sampang H. Suaeb. Kemudian Pembina Mursyid Thariqah Naqsabandiyah (SITQON) KH. Jakfar Yusuf Abdul Wahid, Mustasyar PCNU Sampang KH. Zubaidi Muhammad, Rois Syuriah PCNU Sampang KH. Syafiuddin Abdul Wahid, Wakil Rois Syuriah KH. Jabir Ali Ridlo dan KH. Luthfillah Ridwan, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. M. Itqon Bushiri, perwakilan Ulama masing-masing kecamatan dan jemaah SITQON. (MH/AW)