Dihadiri Bupati Pamekasan, Panen Raya Jagung Hybrida di Desa Samatan Sukses

panen raya jagung
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forkopimda dan Pemdes Samatan pada panen raya jagung hybrida di Dusun Barat, Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Selasa (15/11). (Foto: MID25)

maduraindepth.com – Panen jagung hybrida di Dusun Barat, Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, sukses digelar, Selasa (15/11). Panen raya jagung hybrida dihadiri langsung Bupati Pamekasan Baddrut Tamam beserta Forpimka Proppo dan Pemdes setempat.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengapresiasi panen raya jagung hybrida yang dilaksanakan Pemdes Samatan, Kecamatan Proppo, Pamekasan. Panen raya itu diharapkan menjadi contoh bagi desa lain dalam meningkatkan hasil pertanian.

banner 728x728

“Terlaksananya acara ini, semoga meningkatkan motivasi para petani dan bisa menjadi contoh buat petani lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Samatan, Tamyis memaparkan, pihaknya memang berupaya meningkatkan sektor pertanian, khususnya komoditas jagung. “Jika ada lahan yang belum produktif, segera daftarkan agar bisa mendapat bibit jagung hybrida unggulan,” ucap Tamyis.

Syafri, salah satu mahasiswa MBKM Agribisnis Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang membantu pelaksanaan panen raya jagung hybrida ini mengaku bersyukur atas terlaksananya acara tersebut. Diharapkan, panen raya itu bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Desa Samatan dan desa lainnya.

“Bahwa terdapat besarnya potensi lahan di Desa Samatan, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan. Hal tersebut juga didukung penuh oleh Bupati. Tentunya harapan yang sangat besar dititipkan kepada masyarakat Pamekasan,” pungkasnya. (MID25/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info