Diguyur Hujan Beberapa Hari Terakhir, Desa Kamoning di Sampang Terendam Banjir

Banjir Desa Kamoning Sampang
Salah satu Madrasah Diniyah yang berada di Dusun Teban, Desa Kamoning, Kecamatan Sampang, terendam banjir. (FOTO: Istimewa)

maduraindepth.com – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sampang dalam beberapa hari terakhir, membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Seperti yang terjadi di Desa Kamoning, Ahad 27/6) pagi.

Warga setempat Zaenal Abidin menyampaikan air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 03.00 WIB. Akses masuk di jalan raya menuju Kampung Teban terendam dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter.


“Selain fasilitas umum juga ada sekitar enam rumah warga yang tergenang air. Tapi Alhamdulillah sekitar pukul 06.00 WIB pagi air mulai surut,” ujar Zaenal kepada maduraindepth.com.

Kata Zaenal, setalah air mulai surut warga langsung melakukan bersih-bersih di masing-masing wilayah yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah semua warga bergotong royong membersihkan sampah dan potong kayu yang berserakan,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya menyayangkan ketidak hadiran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang saat banjir melanda.

“Kami berharap pihak BPBD lebih cepat dan tanggap soal memberikan bantuan, karena semenjak Desa Kamoning dilanda Banjir BPBD tidak pernah datang,” pungkasnya. (Alim/MH)