Di Tengah Penyakit Ginjal, Moh. Rosul Ikuti UNBK

Moh. Rosul saat mengikuti UNBK di dalam mobil. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Meski dalam kondisi sakit ginjal, Moh. Rosul tetap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Siswa SMKN 2 Sampang asal Kecamatan Jrengik itu tengah berjuang mengikuti proses pendidikan di tengah penyakit yang dideritanya.

Kepala Sekolah SMKN 2 Sampang, Mukani mengatakan, dua hari sebelum pelaksanaan UNBK, pihak sekolah sudah mendatangi rumah siswanya itu guna melihat kondisi dan kesiapannya. Kemudian orang tua dan siswanya itu menyatakan kesanggupannya mengikuti UNBK.

banner 728x728

“Alhamdulillah siswa sanggup dan orang tua menyetujui,” terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (18/3).

Dijelaskan, Moh. Rosul merupakan siswa XII Multimedia yang aktif, baik dan berprestasi. “Namun sejak kecil siswa tersebut sudah mengidap penyakit batu ginjal. Bahkan dulu waktu kelas XI sudah pernah dioperasi sebelum melaksanakan prakerin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Disdik Jatim, Ashari mengapresiasi semangat dan kegigihan Moh. Rosul. Dirinya merasa bangga meski di tengah sakit yang dideritanya tetap berusaha mengikuti UNBK.

Sebagai bentuk perhatian, pihaknya memerintahkan panitia UNBK memberikan layanan yang maksimal. “Meski harus mengerjakan di mobil dan rela tidak satu ruangan dengan teman-temannya di ruang ujian,” pungkasnya. (RIF/MH)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info