Disdik Jatim Lakukan Pembinaan Kepsek di Lingkungan Cabdin Sampang

0
46
Disdik Jatim
Kepala Disdik Jatim, Wahid Wahyudi saat memberi sambutan. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur melakukan pembinaan terhadap kepala sekolah (Kepsek) di lingkungan cabang dinas pendidikan (Cabdin) Sampang, Rabu (5/2/2020). Kegiatan yang digelar di Aula SMKN 2 Sampang tersebut diikuti oleh Kepsek baik SMA/SMK dan PK PLK.

Kepala Disdik Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan, Kabupaten Sampang memiliki indeks pembangunan manusia (IPM) yang rendah. Namun dia optimis, dibalik IPM yang rendah tersebut Sampang memilik potensi yang luar biasa.

Menurut dia, pendidikan di Sampang bisa berhasil apabila ada semangat dan disiplin yang tinggi. Oleh sebab itu, dia menghimbau seluruh Kepsek pada tahun ini harus memberikan perubahan yang inovatif dan penuh gagasan.

“Semangat disiplin harus ditunjukkan dengan jiwa inovatif, jiwa kreasi, jiwa perubahan melalui semangat yang mensugesti dengan energi yang luar biasa,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap Kepsek yang berada di lingkungan Cabdin wilayah Sampang bisa bekerja sama dengan baik.

“Gubernur selalu mengatakan, kerja baik itu tidak cukup. Karena kerja harus dilihat oleh orang lain, yaitu branding, publikasi agar hasil kerja kita bisa dilihat oleh publik,” ucapnya. (RIF/MH)