Dewan Akui Dana Pengelolaan Atlet di Bangkalan Kecil

0
125
Stadion Gelora Bangkalan.

maduraindepth.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan mengakui jika pengelolaan dana atlet masih sangat kecil. Meski demikian, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) diharapkan tidak berkecil hati.

“Dana yang kecil bukan alasan atlet tidak berprestasi. Tapi dengan memilih atlet yang berkualitas serta atlet yang betul-betul memiliki daya juang,” kata Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan.

Dia mengakui selama ini di Bangkalan minim kompetisi atau pertandingan olah raga. Selain itu juga miskin pembinaan di usia dini.

“Oleh karena itu dengan peningkatan sinergi Dispora dan KONI, kita ke depan pertajam dengan program-program dan kegiatan, agar lebih meningkat prestasi atlet kita sesuai apa yang ingin dicapai oleh Ketua KONI,” urainya.

Untuk mewujudkan itu, pemerintah harus menyiapkan langkah stategis. Diantaranya, melalui kerja sama dengan perusahan atau individu. Sehingga pembinaan dini dan kompetisi atau event-event berjalan dengan baik.

“Harapannya kepada atlet bahwa bukan satu-satunya dana untuk mengembangkan prestasi, namun bekerja keras, berdaya juang, dan disiplin, itu modal utama,” tegasnya. (NR/MI)