Data Ulang Pendapatan, Dewan Evaluasi Kinerja OPD Bangkalan

0
22
Warga duduk bersanti di salah satu wisata di Kabupaten Bangkalan.

maduraindepth.com – Pemkab Bangkalan perlu berbenah dalam mendata pendapatan sektor pembangunan. Legislatif menuding data kumulatif pembangunan tidak tersusun baik. Dari itu, legislatif kemarin mendesak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata dan perhotelan di data ulang.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bangkalan Abdul Asis menekan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangkalan agar mendata ulang penghasilan pembangunan dari berbabagi sektor.

“Pemerintah harus mendata kembali sektor penghasilan seperti pariwisata dan perhotelan. Sebab selama ini di Bangkalan beberapa sektor penghasilan kurang maksimal,” kata Asis.

Menurutnya, salah satu upaya peningkatan pembangunan, Pemkab memperhatikan lajunya perkembangan sektor dari semua bidang. Sehingga PAD mudah ditelaah. Dari itu, pemkab bisa mengevaluasi. Kemudian bisa memperbandingkan. Apabila dalam setiap tahun ada peningkatan, maka prospek pembangunan daerah berjalan baik.

“Namun kalau tidak terdata dengan seksama dan tersusun rapi, apalagi sampai tidak jelas penghasilannya berapa dan di dapat dari apa, ini perlu berbenah,” tandasnya. (NR/MI)