banner auto

Capai PAD 100 Persen, Disbudpar Bangkalan Bakal Gelar Kalender Event 2024

Kabid Kebudayaan, Disbudpar Bangkalan, Hendra Gemma
Kabid Kebudayaan, Disbudpar Bangkalan, Hendra Gemma (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Setelah sebelumnya tak capai target pendapatan asli daerah (PAD) di tahun 2022, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan berhasil target PAD 100 Persen di tahun 2023. Bahkan, inovasi baru muncul dengan menggelar kalender event 2024.

Kabid Kebudayaan, Disbudpar Bangkalan, Hendra Gemma menyampaikan, bahwa pihaknya berhasil mencapai target PAD 2023 dengan angka Rp 170 juta. Menurutnya, dengan capaian tersebut, target PAD 2024 naik duakali lipat.

“Tahun ini targetnya naik sekitar 2 kali lipat, ya kami harus mempunyai kiat-kiat khusus, makanya kami disini sudah rapatkan bersama dengan tim pengelola PAD masing-masing,” tuturnya, Jumat (5/1).

Hendra menjelaskan, kalender event tersebut akan disesuaikan dengan kultur yang ada. Hal itu, merupakan bentuk branding Bangkalan ke masyarakat luar.

“Memang kita harus bekerjasama dalam membranding Bangkalan, termasuk teman-teman media. Agar wisatawan luar lebih banyak lagi datang dan tertarik ke kota kita ini,” pungkasnya. (RM/AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto