Bupati Sumenep Resmikan Pencanangan Program BERANI SIMPEL

program berani simpel disdik bprs sumenep
Foto bersama usai peresmian pencanangan program Berani Simpel. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meresmikan pencanangan program Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar (Berani Simpel), Rabu (11/10). Peresmian itu dilaksanakan di Ruang Rapat Graha Arya Wiraraja, Kantor Bupati Sumenep. Berani Simpel merupakan program yang digagas dan diinisiasi oleh Bupati Sumenep dengan tujuan mendorong gerakan satu rekening satu pelajar (Kejar).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo menjelaskan, program ini bertujuan untuk mendorong pelajar yang ada di Kabupaten Sumenep untuk memiliki satu rekening (Tabungan simple). Melalui program tersebut diharapkan untuk menanamkan budaya menabung sejak dini, sehingga anak-anak khususnya pelajar bijak dan cerdas dalam mengelola keuangan.

“Disamping itu juga untuk meningkatkan pemahaman terhadap produk keuangan, memperkokoh dan memperkuat literasi dan edukasi keuangan yang dimulai sejak dini,” jelasnya.

program berani simpel
Penandatanganan Kerjasama bersama BPRS Bhakti Sumekar dengan Disdik Sumenep, Kemenag, dan UPT Cabang Disdik Propinsi Kabupaten Sumenep.

Sebagai tambahan informasi, dasar ketentuan program Berani Simpel meliputi, Keputusan Presiden nomor 26 tahun 2019 tentang hari Indonesia menabung dan dalam rangka penguatan satu rekening satu pelajar (Kejar). Kemudian, POJK 03 tahun 2023 tentang peningkatan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen & masyarakat, dan Disposisi Bupati Sumenep nomor 2476 tanggal 21 September tentang Program Berani Simpel.

Peresmian program itu ditandai dengan Penandatanganan Kerjasama bersama Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep. Termasuk dari Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep dan UPT Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Kabupaten Sumenep. (*)

Baca juga:  PPKM Darurat Mulai Berlaku di Sumenep, Cegah Penyebaran Covid-19

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto